Breaking News:

Harga Mobil Februari 2021

Harga Mobil Mungil Kompak Naik di Februari 2021, Honda Brio RS CVT Kini Rp 204 juta

Kenaikan harga mobil baru untuk menyesuaikan pajak serta tambahan alat pemadam api ringan (APAR). Kenaikan dari Rp 500.000 hingga Rp 4 jutaan.

Editor: Anjar Wulandari
Achmad Maudhody
All New Honda Brio mendapatkan pembaruan di sisi interior dan eksterior saat dipamerkan pada Honda Exhibition di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kondisi ekonomi sulit akibat pandemi covid-19 tampaknya tak menyurutkan rencana produsen otomotif untuk mengerek harga jual produknya.

Di awal tahun ini, harga mobil mungil city car makin menguras kantong. Per Februari 2021, harga mobil baru city car kompak naik.

Sekadar diketahui, pada segmen city car di Indonesia sejumlah produk yang menjadi favorit antara lain Suzuki Ignis, Honda Brio, Daihatsu Sirion, sampai Kia Picanto dan Renault Kwid Climber.

Ini Harga Mobil Mewah Bekas di Desember 2020, Murah dan Harganya di Bawah Rp 100 juta

Penjualan Mobil Ground Clearance Meningkat di Banjarmasin, Pemilik City Car Pilih Jual

Kini beberapa harga mobil city car tersebut sudah naik sejak Januari.

Kenaikan harga mobil baru untuk menyesuaikan pajak serta tambahan alat pemadam api ringan (APAR). Kenaikan harga mobil beragam dari Rp 500.000 hingga Rp 4 jutaan.

Honda Brio RS menjadi city car dengan kenaikan harga mobil baru paling besar. Harga mobil baru Honda Brio RS transmisi manual naik Rp 4,2 juta menjadi Rp 188,5 juta.

Sementara harga mobil baru Hondar Brio RS untuk transmisi CVT, kini tembus hingga Rp 204 juta.

Model saat berfoto dengan produk dari PT Honda Prospect Motor (HPM), New Honda Brio RS saat pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Kehadiran Honda Brio telah memicu tren city car di Indonesia dengan memberikan paket lengkap yang meliputi desakn atraktif, performa sporty, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, sekaligus harga yang terjangkau.
Model saat berfoto dengan produk dari PT Honda Prospect Motor (HPM), New Honda Brio RS saat pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). (TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA)

Daihatsu juga merevisi harga mobil baru Sirion. Mobil kota buatan Malaysia ini mengalami kenaikan harga sebesar Rp 1,650 juta baik untuk transmisi matik dan manualnya.

Sedangkan, city car asal Korea Selatan, Kia Picanto, hanya terkerek tak lebih dari Rp 1 juta. Untuk versi manual, harga mobil baru Kia Picanto naik Rp 850.000, sementara matiknya Rp 540.000.

Melihat dari daftar kenaikan harga mobil tiap merek city car, bisa dibilang Honda paling tinggi mengerek banderol Brio. Tapi dari segi harga, Picanto masih tetap yang termahal.

Doa Menyambut Bulan Rajab 1442 H Lengkap, Dilengkapi Arti dan Keutamaannnya

Keganjilan di Rumah Rizky Billar Terkuak, Kekasih Lesti Kejora Ngaku Dapat Teror Mistis

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved