Breaking News:

Berita Olahraga

Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Tokoh Karateka Kalsel Tutup Usia

Sesepuh senior Karateka Kalimantan Selatan Muhammad Aini bin Hasim Hami (71) tutup usia pada Kamis (4/2/2021) pukul 15.30 wita .

istimewa
Senpai M Aini Morgan 

Editor:Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dunia Perkaratean Kalimantan Selatan berduka.

Sesepuh senior Karateka Kalimantan Selatan Muhammad Aini bin Hasim Hami (71) tutup usia pada Kamis (4/2/2021) pukul 15.30 wita .

Muhammad Aini bin Hasim Hami atau yang dikenal dengan nama Senpai M Aini Morgan meninggal dunia di kediamannya di Jalan R E Martadinata Gang Proklamasi Banjarmasin.

Mungkin banyak yang mengenal dengan sosok ini, khususnya di dunia per Karatean Banua Kalimantan Selatan.

Saat ini olahraga karate di Kalimantan Selatan saat sudah terbilang maju pesat, apalagi sejak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan.

Susunan Pemain Juventus vs AS Roma di Liga Italia Live RCTI & Bein Sports 2, Ronaldo Starter

Jelang PON Papua, Perenang Putri Kalsel ini Latihan Pagi dan Sore

Senpai Morgan adalah seorang Karateka asli milik Banua ini, merupakan satu-satunya Karateka pembawa (mandat) Perguruan Karate Lembaga Karate-Do Indonesia (LEMKARI) ke Kalimantan Selatan.

Sejarah singkat sang pembawa bendera Lemkari di Kalimantan Selatan ini diawali pada tahun 1972, kala itu Senpai Morgan mengikuti ujian karate ke Surabaya Jawa Timur.

Ujian kenaikan tingkat atau dalam istilah perkaratean penurunan Kyu dari sabuk Biru ke sabuk Cokelat, itu pun dilakoninya dan berhasil lulus.

Sekembalinya dari Surabaya, Senpai Morgan diberi mandat membawa LEMKARI ke Kalsel, untuk mengembangkan karate di Banua ini.

Halaman
123
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved