Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Gallery Betta Ikan Cupang Telah Dibuka di Kabupaten Kotabaru

Ikan yang dijual di Gallery Betta di Desa Semayap Kabupaten Kotabaru dijual mulai harga Rp 150 ribu sampai jutaan rupiah.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ingin membeli bermacam jenis ikan cupang, telah dibuka Gallery Betta di Jalan M Alwi, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Pengelola Gallery Betta, Heriansyah, mengatakan, diluncurkanya usaha baru bukan sekadar mengisi waktu kekosongan di tengah pandemi Covid-19.

Namun, dibukanya wadah ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mengingat, penjualan ikan cupang di Kotabaru dalam beberapa bulan terakhir sedang tren-trennya.

Tidak hanya mudah didapat oleh para penggobi, ikan cupang di Gallery Betta dijual antara harga Rp 150.000 hingga jutaan rupiah.

Kembali Masuk Zona Merah Covid-19, Kotabaru Berlakukan PPKM

VIDEO Khawatir Jebol, Embung Tirawan di Kotabaru Hanya Menampung Seperempat Kapasitas

Menurut diakui Heriansyah, usaha penjualan ikan cupang tepat berada di seberang asrama Kodim 1004/Kotabaru ini cukup prospek hingga jangka panjang. "Untuk penjualan di Kotabaru masih cukup prospek,"  terangnya.

Apalagi dalam waktu dekat akan ada digelar kontes ikan cupang, temptanya sekan menjadi magnet bagi penyuka ikan cupang untuk mengeloksi berapa jenis.

Ketua HIPMI Kotabaru yang hadir di acara peluncuran Gallery Betta, Awaludin, sangat mangapresiasi telah dibuka galery ikan cupang.

Meski di tengah pandemi Covid, peluang usaha di Kabupaten Kotabaru bisa tetap eksis. "Mudah-mudahan usaha ini semakin maju," ucap Awaludin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Terkait Air Keruh di Desa Sungup Kanan akibat Tambang, DLH Kotabaru akan Turun ke Lapangan

Rumah Sakit Pratama Sengayam Kotabaru di Perbatasan Kaltim akan Dibangun Tahun ini

Ia juga berharap pemerintah daerah melek, dengan memberikan pembinaan agar Gallery Betta salah satu UMKM di Kabupaten Kotabaru yang didukung Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotabaru ini dapat naik kelas.

"Mudah-mudahan masyarakat Kotabaru semakin ramai agar UMKM ini semakin meningkat," harap Awaludin.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Kadin Kotabaru, Syahriansyah, mengatakan, berdirinya Gallery Betta yang menyediakan ikan cupang hias dan ikan cupang kali pertama di Kabupaten Kotabaru.

Dia juga menyampaikan apresiasinya dan mendorong salah satu UMKM ini untuk terus meningkat, sesuai komitmen Kadin Kotabaru dan hasil rapat pimpinan (Rapim).

Plh Kepala BKPSDM Kotabaru Sebut Gaji TNP Dirapel, Tapi Hanya yang Diperpanjang Kontraknya

"Mengingat era digitalisasi sekarang ini, penjualan ikan cupang di Gallery Betta selain dengan cara konvensional, juga bisa dilakukan secara online," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved