Breaking News:

Bumi Sanggam

13 SKPD di Pemkab Balangan Dapatkan Piagam Penghargaan Bidang Inovasi Daerah 

Sebanyak 13 SKPD di lingkungan Pemkab Balangan mendapatkan Piagam Penghargaan Bidang Inovasi Daerah

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin berfoto bersama sejumlah Kepala SKPD yang mendapatkan penghargaan inovasi daerah 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Beberapa waktu lalu, Kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan Inovative Government Award (IGA) Tahun 2020 .

Inovasi ini diterima oleh Balitbangda Kabupaten Balangan yang dianggap mampu meningkatkan inovasi di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut. 

Penghargaan IGA sebelumnya diserahkan oleh Bapelitbang Kemendagri untuk Pemkab Balangan. Lantas, secara simbolis pula, Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Kepala Balitbangda Kabupaten Balangan, Aidinnor, Senin (8/2/2021).

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Balitbangda Kabupaten Balangan, Aidinnor, majunya suatu daerah sangat ditentukan oleh inovasi yang dilakukan pemerintah daerah bersama stakeholder. Sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 386 ayat (1) Undang-Undang 23 Tahun 2014.

"Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Balitbangda khususnya Bidang Pengembangan, Inovasi dan Teknologi, telah berupaya menginventarisir dan menghimpun inovasi- inovasi yang telah dilakukan oleh SKPD untuk dapat di upload ke Kemendagri sesuai dengan indikator dan parameter yang telah ditetapkan," ucap Aidinnor.

Ia pun bersyukur  Pemerintah Kabupaten Balangan pada tahun 2020 masuk ke dalam kategori daerah sangat inovatif  dengan skor nilai 1.616.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Balangan,  Ansharuddin, juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan Innovation Government Award (IGA) dan piagam lomba inovasi daerah Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid 19 Tahun 2020.

Sedikitnya ada 13 SKPD yang menerima penghargaan tersebut. 

Di antaranya Dinas Kominfo Kabupaten Balangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Balangan, Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, Satpol PP Balangan serta Dinas Sosial Kabupaten Balangan. 

Tentunya, inovasi yang telah dilakukan oleh sejumlah SKPD ini juga mendapat apresiasi khusus dari Bupati Balangan. Ia juga berharap setiap SKPD akan meningkatkan dan menjalankan program inovasi lainnya. 

"Alhamdulillah tahun ini Pemkab Balangan mendapat banyak penghargaan pada bidang inovasi dan di koordinir oleh Balitbangda Kabupaten Balangan, " ucap Ansharuddin. 

Ia pun mengingatkan agar SKPD yang mendapatkan penghargaan tidak serta merta merasa bangga. Melainkan lebih meningkatkan inovasi dan terus memberikan program yang terbaru untuk pelayanan terhadap masyarakat. (aol) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved