Breaking News:

Air Terjun Janda Beranak Tiga

Beragam Spot Foto Mempesona di Air Terjun Janda Beranak Kabupaten Banjar

Pengunjung bisa foto berlatar belakang pemandangan alam, pegunungan, di objek wisata Air Terjun Janda Beranak Tiga, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pengunjung membidikkan kamera di kawasan Air Terjun Janda Beranak Tiga, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bagi Anda yang suka berfotoria, maka destinasi wisata Air Terjun Janda Beranak Tiga adalah salah satu objek alam yang menawarkan beragam spot foto menarik.

Mulai dari akses ke objek wisata, sudah bisa mengarahkan lensa kamera berlatar belakang pemandangan alam yang elok.

Lokasi tersebut memang berada di kawasan pegunungan, Desa Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Lanjut melangkah ke jembatan berkonstruksi batang pohon, bisa berpose sejenak karena jembatan berbahan alami itu unik sebagai Spot foto.

Pengelola Akan Lengkapi Fasilitas di Air Terjun Janda Beranak Tiga Kabupaten Banjar

Mendaki di Air Terjun Janda Beranak Tiga Kabupaten Banjar, Pemandangan Makin Menakjubkan

Lanjut lagi perjalanan melintas jalan tanah yang masih berupa jalan rintisan, sungguh alami dengan latar belakang lembah atau lereng pegunungan.

Sampai di parkiran kedua, ada aliran sungai berbatu dengan jembatan kecil dari kayu pohon, spot itu juga bagus dan menunjukkan kesegaran alam.

Tiba di level pertama air terjun, jangan lewatkan spot foto ini karena deburan air dengan jeram bebatuan sungguh elok menjadi objek foto.

Naik ke atas akan semakin indah, banyak Spot foto yang memesona dengan obyek atau latar berupa air terjun dan bebatuan, tinggal bagaimana mengambil angle atau sudut pemotretan.

Sejarah Nama Objek Wisata Air Terjun Janda Beranak Tiga di Kabupaten Banjar

Menikmati Pesona Kesegaran Mandin di Desa Kiram Kabupaten Banjar

Sambil mandi berendam, minta bantuan teman atau pengunjung lain untuk memoto. Saat duduk di bawah guyuran air terjun tentu sangat eksotik. 

Pastinya, sekeliling adalah Spot foto. Jangan abaikan bagian-bagian yang ada di sana untuk diabadikan dengan kamera dan posting di media sosial agar publik tahu begitu indahnya alam Kalimantan Selatan.

Oya, sebagai obyek wisata alam, kawasan sekitar air terjun ini juga menjadi lintasan off road dan jalur trail yang menantang. Seperti apa tantangannya, yuk simak tulisan berikutnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved