Breaking News:

Air Terjun Janda Beranak Tiga

Jalur Off-Road Menantang di Objek Wisata Air Terjun Janda Beranak Tiga Kabupaten Banjar

Medan pegunungan cocok untuk penggemar Off-Road atau motor trail untuk menjelajahi kawasan Air Terjun Janda Beranak Tiga di Kabupaten Banjar, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Jalan tanah dilintasi pemotor di kawasan Air Terjun Janda Beranak Tiga, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Melintasi jalan akses ke Air Terjun Janda Beranak Tiga akan melihat pula jalan lain yang berbeda.

Jalur di objek wisata di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan,  untuk kendaraan Off-Road.

Memang diakui seorang penjaga wisata Air Terjun Janda Beranak Tiga, yaitu Fitri, kawasan setempat juga menjadi jalur lintasan Off-Road bagi penghobi otomotif petualang alam.

"Kadang-kadang para pemilik mobil Off-Road menggunakan kawasan ini untuk melintas alam," jelasnya.

Beragam Spot Foto Mempesona di Air Terjun Janda Beranak Kabupaten Banjar

Pengelola Akan Lengkapi Fasilitas di Air Terjun Janda Beranak Tiga Kabupaten Banjar

Mendaki di Air Terjun Janda Beranak Tiga Kabupaten Banjar, Pemandangan Makin Menakjubkan

Selain itu para pengendara trail juga melintasi kawasan pegunungan tersebut. Bahkan pihak desa ada rencana membuat even adventure trail di situ pada Februari ini.

"Insya Allah, akhir bulan ini akan diadakan touring adventure bagi para pengendara trail. Jalurnya sudah ada, yaitu melintasi pegunungan di kawasan desa ini," ungkap Fitri. 

Even tersebut bukan hanya untuk memberikan wahana petualangan alam bagi penyuka adventure tapi juga bertujuan mengumpulkan dana untuk rumah ibadah. 

"Begitu rencananya. Jadi uang pendaftaran dari para peserta  akan digunakan untuk masjid di desa kami," terang Fitri.

Pengunjung bermain di aliran Air Terjun Janda Beranak Tiga, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.
Pengunjung bermain di aliran Air Terjun Janda Beranak Tiga, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN)

Pastinya untuk keamanan peserta, para pemuda desa sudah merintis jalur mana saja yang aman dilintasi. Kemudian, menyiapkan segala sesuatunya demi kelancaran event. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved