Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Segera Terapkan PPKM di Banjarmasin, Skala Mikro di Tingkat Kelurahan Hingga RT

PPKM di Banjarmasin akan diberlakukan oleh Pemko Banjarmasin dalam dua pekan ke depan dengan penerapan skala mikro dari tingkat kelurahan hingga RT

banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, terapkan PPKM di Banjarmasin skala mikro dari tingkat kelurahan hingga RT 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, PPKM di Banjarmasin, dengan penerapan skala mikro tingkat kelurahan hingga RT.

Seperti diketahui, Pemko Banjarmasin sudah dua kali memperpanjang penerapan PPKM di Banjarmasin untuk menghambat penularan Covid-19, yakni pada 11-25 Januari 2021. Kemudian diperpanjang pada 2 hingga 9 Februari 2021.

Dan menjelang berakhirnya PPKM di Banjarmasin tahap kedua, Pemko Banjarmasin pun berencana untuk kembali memperpanjang untuk ketiga kalinya.

Pemberlakuan PPKM tingkat kelurahan hingga RT seiring adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan Covid-19 yang juga mengatur soal PPKM berskala mikro, dan berlaku dari 9 hingga 22 Februari 2021.

Berakhir Hari Ini,  PPKM Banjarbaru Lanjut Atau Tidak  Diputuskan Besok

Update Covid-19 Tanahbumbu: Tambahan 8 Kasus Positif dan 7 Orang Sembuh

"PPKM akan kita sambung lagi. Sesuai Instruksi Menteri dua pekan ke depan," ucap Wali Kota Banjarbaru, H Ibnu Sina, Senin (8/2/2021) siang.

Menurut Ibnu, perpanjangan PPKM kali ini juga mempertimbangkan adanya beberapa kelurahan yang mengalami peningkatan kasus, salah satunya di Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Kita lihat ada peningkatan kasus aktif, sehingga harus segera diantisipasi. Karena kalau tidak dikhawatirkan akan terjadi peningkatan kasus," tambahnya lagi.

Ibnu menjelaskan juga, penerapan PPKM mikro akan dijalankan sama seperti Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK), yang pernah dijalankan beberapa waktu lalu. 

"Tidak ada arah untuk mengikuti daerah lain lakukan lockdown. Penerapannya seperti PSBK," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved