Breaking News:

Bumi Bersujud

Pojok Baca Digital Dinas Perpustakaan Diresmikan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Tanbu

Pojok baca digital berada di lingkungan Kantor Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip), DR H Ambo Sakka menyerahkan tumpeng kepada Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H Sudian Noor, dalam acara peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Pojok Baca Digital (Pocadi), Senin (8/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H Sudian Noor, didampingi Ketua TP PKK Hj Sadariah, meresmikan gedung layanan perpustakaan pojok baca digital (Pocadi).

Perpustakan itu berada di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten Tanbu, Kalimantan Selatan. Bangunan ini terdiri dari 4 lantai.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK TanahbumbuHj Sadariah, Senin (8/2/2021). 

"Gedung ini selesai di 2020 dan kita ingin gedung ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk pelajar dan mahasiswa. Saya yakin kalau anak-anaknya senang membaca, tentu pengetahuannya tentang dunia akan terbuka," ujarnya. 

Terkait kurangnya minat baca di tengah gempuran digitalisasi saat ini, maka Bupati pun punya strategi agar minat baca bisa tumbuh di kalangan anak-anak.

Hal demikian akan dijadikan sebuah percontohan tentang bagaimana minat baca itu terus berkembang.

Di lingkungan taman baca ini pula, sebutnya telah dibuat sebuah taman serta fasilitas yang mendukung tumbuhnya minat itu.

Harapannya, jangan sampai generasi muda terlena dengan konten HP yang tidak bermanfaat.

"Hal ini sebuah antisipasi terhadap anak-anak, jangan sampai ada iklan yang seharusnya tidak boleh baca, akhirnya menjerumuskan anak-anak kita . Meskipun kita dituntut untuk mengikuti tekhnologi, tapi harus dilakukan secara cerdas, " paparnya. 

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved