Breaking News:

Banjir di Kalsel

Video Pembagian Susu Balita di Kampung Keramat Sungaitabuk Kabupaten Banjar

Ibu-ibu berdesakan agar  kebagian paket untuk balita yang dibagikan oleh jajaran TNI AU Lanud Syamsudin Noor.

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ibu-ibu dengan membawa balitanya tampak riuh  di depan halaman musala di Desa Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (8/1/2021).

Berkumpulnya wanita dan balitanya tersebut sangat beralasan karena mereka  ingin mendapatkan perlengkapan seperti susu bayi, pempers dan pembalut bagi wanita.

Ditengah halaman Desa Keramat yang masih terendam air, mereka saling berdesakan agar  kebagian paket bagi balita tersebut yang dibagikan oleh jajaran TNI AU Lanud Syamsudin Noor.

Situasi ini, membuat beberapa petugas langsung meminta kepada para ibu-ibu dan anaknya bisa tertib dan disuruh berbaris memanjang agar semua kebagian.

Hampir 3 Minggu ini warga Desa Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, masih merasakan musibah banjir, dan rumah-rumah warga sebagian besar masih terendam air hingga kedalam rumah.

Tak heran, jika hingga kini warga masih membutuhkan bantuan dari para relawan.

Idah, salah satunya ' sampai sekarang air belum juga surut sehingga mereka sulit kami beraktivitas.

"kami sangat membutuhkan bantuan sembako dan kebutuhan wanita serta balita, ungkapnya.

Ratusan paket yang dibagikan jajaran TNI AU Lanud Syamsudin Noor, berupa susu, pempers, pembalut wanita dan makanan ringan yang dikhususkan bagi balita dan wanita.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D II Lanud Syamsudin Noor, Ny Rosa Taufiq Arasj, mengatakan, hari ini pihaknya memberikan bantuan kepada warga Desa Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Bantuan itu berupa perlengkapan untuk anak-anak dan orang dewasa, seperti pembalut wanita, dan bantuan ini berasal dari donatur yang langsung kami salurkan kepada para korban banjir.

Tak hanya ini, dalam musibah banjir pihaknya setiap hari mengirimkan 500 nasi bungkus bagi para pengungsi

"Kami juga mengirimkan barang-barang kebutuhan lainnya bagi para korban banjir dibeberapa wilayah di Kalsel, tambah Ny Rosa. (banjarmasinpost.co.id/aya sugianto)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved