Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Alsintan di Batulicin Kurang, Anggota DPRD Kalsel Ini Janji Sampaikan ke DPRD Tanahbumbu

Anggota DPRD Kalsel memgetahui alsintan minim saat meninjau pertanian Desa Pondok Butun, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanbu

YANI HELMI UNTUK BPOST GROUP
Peninjauan ke lahan pertanian di Pondok Butun, Kelurahan Gunung Tinggi, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Komisi 2 DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi, akan berkoordinasi dengan DPRD Tanahbumbu (Tanbu).

Hal itu terkait ada keluhan minimnya alat mesin pertanian (alsintan) di Pondok Butun, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanbu.

Muhammad Yani Helmi berjanji menyampaikan keluhan tersebut melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Tanbu. Mengingat, kewajibannya itu juga merupakan wewenang dari kabupaten.

"Adapun aspirasi warga masyarakat di sini, memang ranahnya DPRD kabupaten. Kami akan sampaikan melalui Fraksi Partai Golkar di DPRD kabupaten," tegasnya Selasa (9/2/2021).

VIDEO Kasus Terowongan Maut Tambang Ilegal di Tanbu, Polda Kalsel Tetapkan 4 Orang Tersangka

Kejati Kalsel Tunggu Penyerahan Berkas Kasus 10 Orang Tewas dalam Tambang di Kabupaten Tanbu

Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang biasa disapa Paman Yani ini juga mengharapkan aspirasi warga Gunung Tinggi di Batulicin, Tanah Bumbu, tersebut setidaknya bisa terakomodasi sesuai harapan.

"Mudah-mudahan bisa diakomodasi di tengah wabah Covid-19 ini. Masyarakat inginnya beraktivitas untuk memajukan ekonomi mereka, apa yang ada salah, tidakkan," tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa aspirasi itu harus wajib disampaikan kepada pihak terkait di Kabupaten Tanbu ini.

Selain ke DPRD Tanahbumbu, juga akan disampaikan ke pemkab setempat ataupun pemprov.

Ramai Isu Pemberhentian 101 Pegawai Non ASN di Pemkab Tanbu, Begini Penjelasan BKD

Anggota Satresnarkoba Polres Tanbu Amankan 2 Orang dan 9 Paket Sabu

"Sehingga, yang diinginkan oleh warga di sini bisa terakomodasi Kalau tidak di tahun ini, bisa juga di Tahun Anggaran 2022. Kalau tidak bisa, kita tunggu saja. Setidaknya, aspirasi juga sudah disampaikan," paparnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved