Breaking News:

Berita Banjarmasin

Patroli Yustisi ke Pasar di Banjarmasin, Ditsamapta Polda Kalsel Ingatkan Pedagang dan Pengunjung

Ditsamapta Polda Kalsel gencar patroli yustisi ke pasar-pasar di lima kecamatan di Banjarmasin

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Ditsamapta Polda Kalsel Untuk Bpost
Utamakan pendekatan humanis, petugas dari Jajaran Ditsamapta Polda Kalsel mengingatkan masyarakat patuhi protokol kesehatan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seperti tak mengenal bosan, Jajaran Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalsel terus melaksanakan giat patroli yustisi sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat. 

Seperti giat patroli yang dilakukan ke sejumlah titik di lima kecamatan di Kota Banjarmasin yaitu Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Utara, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat, Selasa (9/2/2021).

Mengerahkan lima belas anggota Polri Ditsamapta Polda Kalsel dibantu lima anggota Satpol PP, giat patroli yustisi kali ini menyasar sejumlah titik keramaian khususnya pasar-pasar. 

Membawa papan himbauan bertuliskan ajakan menggunakan masker, petugas menyusuri lorong-lorong dan los pasar mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar agar tak hanya selalu mengenakan masker tapi juga tetap menjaga jarak. 

Operasi Yustisi di Kabupaten Tapin Jaring 28 Pelanggar Prokes, KTP MIlik 3 Warga Ditahan

Terjaring Operasi Yustisi, Pelanggar Protokol Kesehatan di HSS Dihukum Nyapu Fasum

3 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Kabupaten Tapin Diminta untuk Jalani Isolasi Mandiri

Masyarakat yang didapati masih belum disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pun diimbau dan diingatkan atas risiko dan bahaya Covid-19 yang masih mengintai. 

Kasatgas 2 (CEGAH), AKBP Joko Sumantri yang juga merupakan Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Kalsel mengatakan, dalam giat tersebut ditekankan pendekatan yang humanis kepada para masyarakat. 

"Kami mengingatkan secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Lalu mereka yang tidak bawa masker langsung kami berikan masker," terangnya. 

Giat patroli yustisi yang merupakan bagian dari Ops Aman Nusa Intan 2021 ini kata dia terus dilakukan mengingat grafik kasus Covid-19 di Kalsel termasuk Ibu Kotanya yaitu Kota Banjarmasin masih terus menanjak. 

Operasi Yustisi Berlanjut, 66 Pengedara di Jalan RTA Milono Tak Pakai Masker Kena Sanksi

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, kasus Covid-19 di Kalsel sudah mendekati angka 19 ribu kasus lebih tepatnya 18.917 kasus hingga Senin (8/2/2021).

Dari jumlah itu, kasus aktif atau jumlah pasien yang masih dirawat yaitu sebanyak 1.655 orang dan kasus kematian penderita Covid-19 di Kalsel juga sudah berada di angka 671. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved