Breaking News:

Spor

VIDEO Berlatih Karate Sejak Usia Dini untuk Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak

Beladiri Karate diyakini mampu menumbuhkan percaya diri anak. Karena itu, tidak sedikit orangtua yang mengikutkan anak berlatih karate sejak dini

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Lapangan Kodim 1015 di Jalan MT Haryono Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur , Kalimantan Tengah, setiap Minggu pagi dan hari Kamis sore ramai dengan para karateka yang ikut berlatih.

Mereka yang ikut latihan karate di Kodim rata-rata masih umur belia yang merasa tertarik untuk ikut latihan karate, setelah melihat karateka dari Inkai yang melakukan latihan di Halaman Kodim 1015 Sampit.

Yeriary ibu dari salah satu karateka yang usianya dini, Selasa (9/2/2021) mengatakan, dia sengaja memasukkan anaknya untuk ikut latihan, karate karena ingin menumbuhkan rasa percaya diri terhadap anaknya.

"Rasa percaya diri itu ditumbuhkan sejak dini, kebetulan anak saya tertarik untuk ikut karate sehingga saya langsung setujui. Saya ingin dia besar nanti percaya ditinya mantap sehingga jika ingin jadi atlet karate sudah mantap karena sudah latihan sejak usia dini," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved