Breaking News:

KalselPedia

VIDEO - KalselPedia, Melihat Rumah Singgah yang Kamarnya Bak Hotel di Banjarbaru

Rumah Singgah Berkarakter milik Pemko Banjarbaru didesain nyaman dan aman bagi yang ditampung, yaitu anak jalanan, orang telantar, PSK hingga ODGJ.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rumah Singgah Berkarakter milik Pemerintah Kota Banjarbaru adalah tempat untuk menampung Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Fasilitas yang berada di bawah kewenangan Dinas Sosial Banjarbaru ini berada di Jalan Ketumbar, Kelurahan Komet, Provinsi Kalimantan Selatan. Bagian luar dan dalam tampak nyaman dan bersih.  

Beberapa kamar, dari total 8 kamar, dindingnya berhias wallpaper bergambar indah sehingga tampak menyenangkan. Lukisan indah juga dipajang di beberapa bagian ruangan.

KalselPedia - Penghuni Rumah Singgah Banjarbaru, Mengamuk Hingga Menangis Terus

KalselPedia - Orang Ini Sering Repotkan Petugas di Rumah Singgah Berkarakter Banjarbaru

Setiap kamar bahkan sudah disediakan spring bed dan lemari bagi pengunjungnya nanti. 

Seperti di hotel juga, setiap yang akan menghuni kamar akan diberikan pasta gigi, sikat gigi dan lainnya oleh petugas.

"Dulu Rumah Singgah ini catnya putih polos saja, tapi setelah saya masuk ke Dinas Sosial, ruangan di Rumah Singgah saya cat, dan diberi hiasan dinding sehingga tak terkesan sebagai rumah singgah, dan yang menghuni juga merasa senang," jelas Kabid Rehabilitasi Sosial, Taufik Ariyadi, kepada Banjarmasinpost.co.id Senin (8/2/2021).

Sebagian kamar diisi oleh dua orang dan sebagian diisi hanya satu orang dengan satu spring bed. Kamar khusus anak juga dibedakan dengan kamar untuk orang dewasa.

KalselPedia - Ini yang Paling Sering Menginap di Rumah Singgah Kota Banjarbaru

Penghuni Rumah Singgah juga diberi makan tiga kali sehari oleh juru masak di rumah singgah. Bagi yang ingin masak sendiri, juga bisa memasak di dapur rumah singgah. 

Toilet dan musala juga disediakan bagi penghuni. Mereka yang masuk ke rumah singgah yang sebagian besar bermasalah bisa lebih dekat dengan Tuhan dengan disediakan musala.

Halaman
1234
Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved