Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Pangkalan LPG 3 Kg di Kabupaten Tala Diperingatkan agar Patuhi HET

Pemilik pangkalan LPG 3 kg diminta pejabat Pemkab Tala supaya tidak jual ke pengecer dan di atas HET sehingga tidak membebani warga di masa pandemi

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah daerah telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 kg sebesar Rp 19.000 per tabung. Karena itu, pangkalan tidak boleh menaikkan harga.

Hal itu ditegaskan Asisten II Bidang Ekobang Sekretariat daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, H Akhmad Hairin, Selasa (9/2/2021).

Jika warga kesulitan menyiapkan uang pas dan mengikhlaskan menggenapkan menjadi Rp 20.000, menurutnya, hal seperti ini lain persoalan.

Namun dalam keadaan demikian, lanjut dia, pihak pangkalan tetap harus menyuarakan bahwa harga gs tabung melon tetap Rp 19.000, sehingga tidak terbangun opini melampaui HET.

Diskopdag Tala Sebut Lonjakan Harga Elpiji tak Murni Terdampak Bencana Alam, tapi Ada Faktor Lain

Atasi Melambungnya Harga Elpiji Melon, Pemkab Tala Buka Nomor Pengaduan via SMS dan WhatsApp

"Jangan pernah sekali pun melayani pengecer LPG 3 kilogram. Jangan ada lagi. Karena, distribusinya kepada pengguna langsung melalui pangkalan," tandas H Syahrian Nurdin, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Tala.

Ia mengatakan, dengan HET Rp 19.000, tiap pangkalan pun telah mendapat margin keuntungan sebesar Rp 3.400 per tabung dari Pertamina.

Karenanya, tidak ada alasan pembenar apa pun jika ada pangkalan yang menjual melampaui HET.

Termasuk mengenai ongkos untuk sopir maupun untuk pekerja yang melakukan bongkar muat LPG 3 kg.

Selesaikan Masalah Harga Tinggi Elpiji 3 Kg di Tanahlaut, Pemkab Tanahlaut Panggil Para Pangkalan

Komponen demikian telah masuk dalam margin keuntungan tersebut dan diyakini tak begitu banyak menyusutkan nilai margin tersebut.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved