Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Bagikan Masker hingga Penyemprotan Disinfektan Tekan Penyebaran Corona Palangkaraya

Penyebaran Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Rabu (10/2/2021) masih tinggi, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menekan

banjarmasinpost.co id / faturahman
Petugas Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng saat membagikan masker kepada pengendara. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penyebaran Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Rabu (10/2/2021) masih tinggi, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menekan kenaikkan kasus positif dan angka kasus korban meninggal akibat Covid-19 tersebut.

Berdasarkan data dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Selasa (9/2/2021) tercatat jumlah total terkonfirmasi di Palangkaraya, memcapai 2.801 terjadi penambahan 23 kasus, sembuh total mencapai 2.260 bertambah 17 orang pasien meninggal total mencapai
107.

Palangkaraya masih menduduki peringkat atas dibandingkan 13 kabupaten di Kalteng lainnya sebab itu, banyak hal yang dilakukan untuk menekan angka peningkatan kasus Covid-19 di Kota Palangkaraya tersebut, yakni melakukan pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan.

Pastikan Drainase di Palangkaraya Berfungsi, Wawali Kota Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Parit

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Soroti Siring Pasar Kahayan Kota Palangkaraya yang Ambruk

Bersamaan dengan momentum operasi yustisi yang dilakukan pihak Polda Kalteng, juga mrmbagikan sebanyak 1000 masker dan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi penularan Covid-19 menggunakan arnada milik Polda Kalteng, Rabu (10/2/2021).

Petugas operasi aman nusa II dan subsatgas operasi yustisi terus berupaya keras dalam memerangi Covid-19 diseluruh lapisan masyarakat dengan menurunkan
personel gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP Palangkaraya bersama melakukan pembagian 1.000 masker kepada warga.

Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, mengatakan, penggunaan masker hingga saat ini dinilai masih efektif dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang terjadi di masyarakat sehingga pembagian masker dilakukan.

"Sasaran masyarakat yang berada di Jalan Riau dan yang melewati Jalan Sangga Buana dan Jalan Kinibalu Kota Palangkaraya, para pengendara kendaraan bermotor juga kami bagikan masker secara gratis untuk mereka pergunakan," ujarnya. (banjarmasinpost.co id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved