Breaking News:

Berita Kalteng

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ujung Tombak di Lapangan Cegah Karhutla di Kalteng

Personel bhabinkamtibmas dan babinsa menjadi ujung tombak di lapangan dalam upaya pencegahan karhutla di Kalteng antisipasi tibanya musim kemarau

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo (tengah). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Personel bhabinkamtibmas dan babinsa menjadi ujung tombak di lapangan dalam upaya pencegahan karhutla di Kalteng mengantisipasi tibanya musim kemarau 2021.

Terkait itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo hadiri Rapat Koordinasi Khusus Karhutla di Kalteng bertempat di aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng di Jalan RTA Milono Kota Palangkaraya, Selasa (9/2/2021)

Kapolda Kalteng mengungkapkan, pihaknya punya bhabinkamtibmas yang diandalkan untuk melakukan sosialisasi di lapangan guna mengantisipasi potensi karhutla di Kalteng pada musim kemarau.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Kalteng mengatakan pihaknya saat ini berupaya memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan pertanian, karena bisa picu kebakaran secara sporadis.

"Prioritas kami saat ini, berupaya melakukan pencegahan kebakaran lahan, yang dilakukan anggota polri dan lembaga lainnya, secara kewilayahan,"ungkap Kapolda Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng: Intensitas Kebakaran Hutan dan Lahan Kalteng Tahun 2020 Menurun

Wabah Corona Kalteng, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Palangkaraya Hingga ke Level RT

Narkoba di Kalteng, Buruh Pengedar Sabu di Sampit Kotim Dibekuk, Barbuk Sabu 8,18 Gram Diamankan

"Ada beberapa komponen yang terus bergerak antar lain, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan unsur terkait lainnya," tambah Kapolda Kalteng.

Juga melakukan, penataan serta pengelolan lahan gambut, karena, wilayah Kalteng masih banyak lahan tidur.

"Bila ini dikelola secara maksimal akan menambah nilai tersendiri bagi masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga jangan dibiarkan tak berguna," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved