Breaking News:

SMKPPN Banjarbaru

Bimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Petani dan Penyuluh di Kabupaten Paser

Bimtek pertanian dilaksanakan SMKPPNegeri Banjarbaru dikuti 30 orang yang berlangsung di Kabupaten Paser, BPP Long Ikis, Kabupaten Paser, Kaltim.

SMKPPN BANJARBARU
Bimbingan teknis yang dilaksanakan SMK-PP N Banjarbaru diberikan kepada petani, petani milenial dan penyuluh pertanian di Kabupaten Paser, BPP Long Ikis, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PASER - Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah pimpinan Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus berupaya dalam meningkatkan kapasitas petani dan penyuluh Indonesia.

Peningkatan kapasitas ini salah satunya direalisasikan oleh Kementan RI dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bagi Petani dan Penyuluh Pertanian.

Salah satunya di Provinsi Kalimantan Timur, sebagai calon wilayah Ibukota Negara Indonesia (IKN). 

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT), Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, yaitu SMKPPNegeri Banjarbaru. 

Ini merupakan pelaksanaan pertama dari lima bimtek yang menjadi wilayah koordinasi SMKPPN Banjarbaru, dilaksanakan di Kalimantan Timur.

Kegiatan bertempat di Kabupaten Paser, BPP Long Ikis, sebagai salah satu BPP Kostratani, Rabu (10/2/2021).

Diikuti oleh 35 peserta yang merupakan petani, petani milenial dan penyuluh di lingkup Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser.

Mereka mendapat materi tentang budi daya cabai di Kabupaten Paser sebagai Penyangga Pangan IKN. 

Materi bimtek disampaikan Kosasih, seorang Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Kalimantan Timur.

Halaman
12
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved