Breaking News:

Berita Banjar

Geger Video Diduga Tuyul, Kapolsek Aluh-aluh Minta Warga Jangan Mudah Terpancing Hoax

Gempar video sosok misterius persis anak kecil lengkap dengan tangan serta kaki yang diduga tuyul berdurasi 37 detik di Desa Simpang Warga, Aluh-aluh,

Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Benda yang diduga tuyul ditemukan di Desa Simpang Warga, Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gempar video sosok misterius persis anak kecil lengkap dengan tangan serta kaki yang diduga tuyul berdurasi 37 detik di Desa Simpang Warga, Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan akhirnya ditanggapi  Kapolsek Aluh-Aluh, IPTU Simon Junaidi, SE,

Menurut Simon mengungkapkan dari hasil telusur pengecekan ke lapangan itu hanyalah mainan karet milik bocah perempuan Yayan (4) yang sempat terbawa arus sungai saat kondisi air pasang dekat rumahnya.

"Kemudian benda tersebut dilihat oleh masyarakat sekitar dan diambil oleh seorang warga yang lalu di video sambil bercanda," kata Simon, Rabu (10/2/2021).

Setelah selesai, benda tersebut dikembalikan lagi ke Yayan. Namun, oleh teman-temannya benda yang diketahui mainan tersebut kembali ke sungai.

Ucapan Nikita Mirzani Bikin Eko Patrio Meradang, Nyai Tuduh Pelihara Tuyul

Gojek Tuyul Ini Punya 8.850 Nomor Telepon & 41 Akun Gojek, Kapolda Jatim: Saya Curiga Ini Jaringan

VIRAL Tuyul Pencuri Uang Ditangkap Warga, Wujudnya Mirip Bayi Keguguran, Jejak Darah Jadi Pertanda

Ditambahkan Simon, peristiwa penemuan tersebut terjadi Senin, 8 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 wita. Dan sekitar pukul 20.00 wita divideokan.

"Dan kejadian ini dibenarkan juga oleh Ketua setempat Wilhan atau disebut Amang Iwil. Untuk itu, saya tegaskan video tersebut tidak benar, itu hanyalah mainan karet," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax, pastikan kebenarannya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved