Breaking News:

Berita Kapuas

Momen HPN 2021, Jurnalis Kapuas Kalteng Peduli Gelar Aksi Sosial

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sejumlah wartawan di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), mengatasnamakan Jurnalis Kapuas Pedul

Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR
Momentum HPN 2021, sejumlah wartawan di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), mengatasnamakan Jurnalis Kapuas Peduli menggelar aksi sosial. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Momentum  (HPN) tahun 2021, sejumlah wartawan di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), mengatasnamakan Jurnalis Kapuas Peduli menggelar aksi sosial.

Koordinator Aksi, Sri Hayati mengatakan, perayaan HPN tahun 2021 ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimana biasanya dirangkai dalam kegiatan besar secara nasional, tahun ini dilaksanakan secara terbatas mengingat pandemi Covid-19.

"Peringatan HPN puncaknya pada tanggal 9 Februari, kami rayakan dengan kegiatan sederhana kemarin," kata Sri, Rabu (10/2/2021).

Hari Pers Nasional 2021 di Tapin, Kapolres Tapin Beri Penghargaan Personel Humas Polres Tapin

DPRD Kabupaten Batola Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021 dan HUT ke-75 PWI

Gubernur Kalsel Dianugerahi Pena Emas PWI, 9 Wartawan Raih PCNO di Hari Pers Nasional 2021

Dilanjutkannya, mereka memaknai HPN 2021 dengan kegiatan sosial yaitu membagikan paket sembako dan paket kebersihan lawan Covid-19.

Bantuan diberikan untuk wartawan Kapuas yang mengalami sakit, isteri dari wartawan Kapuas yang sudah meninggal dunia dan kepada warga yang membutuhkan.

Mantan Ketua PWI Kapuas dua periode ini menambahkan, dalam kegiatan itu mereka juga melakukan aksi pembagian masker kepada warga di ruas Jalan Protokol Kota Kualakapuas.

"Ya, kami juga membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol Covid-19. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi, serta meringankan beban ekonomi rekan kami dan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ahmad Suhaili wartawan senior di Kabupaten Kapuas mengatakan, dengan peringatan HPN ini, diharapkan dapat menggelorakan semangat para wartawan di Kapuas untuk terus maju dalam berkarya dan bekerja profesional.

"Dengan wartawan yang maju dan profesional, maka akan mampu meningkatkan kualitas pemberitaan meski menghadapi tantangan teknologi di era disrupsi media sosial," ungkapnya.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu mensukseskan aksi tersebut, yakni kepada Sekda Kapuas, PMI, BPBD, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kapuas.

Soeyatiman wartawan Kapuas salah satu penerima tali asih berupa paket sembako dan paket kebersihan lawan Covid-19, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Ia pun berpesan agar rekan sesama jurnalis untuk terus semangat dalam berkarya secara profesional.

Diketahui, aksi sosial ini dilaksanakan atas inisiatif beberapa jurnalis, melibatkan tujuh wartawan dari sejumlah media yang bertugas di wilayah Kapuas. Diantaranya Sri Hayati, Ahmad Suhaili, Zaitul Ichlas Zainal, Irfansyah, Ahmad Effendi, All Ichwan dan Firmansyah.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved