Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sempat Terhenti, Akhirnya Kapal LCT di Banjarmasin Angkut Truk Beroperasi Lagi

Kapal LCT di Alalak Utara, Kota Banjarmasin, Kasel, kembali angkut truk ke seberang sungai karena pemilik merasa kasihan dengan para sopir yang antre.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Proses pengangkutan truk di kapal jenis LCT, Jalan Alalak Utara RT 16, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (10/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat tidak beraktivitas, akhirnya kapal penyeberangan angkutan truk di Alalak Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali beroperasi.

Mulai beroperasinya kembali Kapal LCT milik PT Ranisa Delapan Tiga Satu tersebut, lantaran pemilik kapal mengaku prihatin kepada para sopir yang sudah dua sampai tiga hari mengantre untuk menyeberang.

"Saya rasa prihatin melihat para sopir yang sudah berhari-hari mengantre, jadinya saya buka kembali penyeberangan," kata Ranisa, Rabu (10/02/2021).

Tidak hanya membuka kembali aktivitas penyebarangan, Ranisa juga memberikan makanan gratis bagi para sopir.

Operasional LCT di Alalak Dihentikan Sementara, Wabup Batola Akhirnya Berikan Tanggapan

Kapal LCT di Banjarmasin Setop Operasi, Sopir Truk ke Hulu Sungai Kebingungan

"Silakan para sopir yang sudah dua tiga hari mengantre untuk makan di Warung Ranisa. Kasihan juga mereka terbebani dengan biaya selama mengantre," ujarnya.

Sebelumnya, aktivitas kapal penyeberangan angkutan truk di Jalan Alalak Utara RT 14, Kelurahan Alalak Utara,  terhenti.

Terhentinya aktivitas penyeberangan itu mengakibatkan terjadinya anteran truk angkutan di Jalan Brigjend H Hasan Basri, kawasan Kayutangi, Kota Banjarmasin.

Hal tersebut dijelaskan Ranisa lantaran kesal atas tulisan Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor, dalam menanggapi keluhan masyarakat di akun media sosial Instagram.

Pemilik Kapal LCT Pengangkut Truk di Banjarmasin Tuntut Wabup Batola Minta Maaf

Keluhan itu terkait kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Handil Bakti, Batola, akibat antrean angkutan truk yang menunggu giliran kapal penyeberangan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved