Breaking News:

Berita Kalsel

VIDEO Masa Jabatan Gubernur Kalsel dan Wagub Segera Berakhir, DPRD Kalsel Gelar Rapat Paripurna

DPRD Kalsel rapat paripurna usulan pemberhentian Gubernur Kalsel dan Wakil Gubernur Kalsel yang segera mengakhiri jabatannya pada 12 Februari 2021.

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) gelar rapat paripurna usulan pemberhentian Gubernur Kalsel dan Wakil Gubernur Kalsel, Rabu (10/2/2021).

Usulan tersebut dibacakan wakil ketua DPRD Kalsel M Syarifuddin yang dihadiri 41 anggota DPRD dan empat unsur pimpinan. Serta diikuti sejumlah pejabat SKPD dan Forkopimda Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan, selama hampir lima tahun berbagai dinamika mewarnai hubungan antara Pemprov Kalsel dengan DPRD Kalsel dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.

"Kita selalu berupaya dalam satu pemikiran, satu gagasan dan satu pandangan untuk membangun Kalsel yang mapan," ucapnya.

Gubernur Kalsel Dianugerahi Pena Emas PWI, 9 Wartawan Raih PCNO di Hari Pers Nasional 2021

Terima Pena Mas, Gubernur Kalsel Akan Diundang untuk Ikuti Hari Pers di Istana

Jadwal Puasa Rajab 1442 H, Ayyamul Bidh, Senin Kamis Bulan Rajab 2021 Mulai Sabtu 13 Februari 2021

Lanjut Paman Birin sapaan akrabnya, meskipun terkadang ada perbedaan pandangan terhadap kebijakan-kebijakan tertentu, namun semua dinamika itu bisa terselesaikan dengan musyawarah dan mufakat.

Sehingga agenda-agenda pemerintahan daerah dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan tanpa banyak kendala dan hambatan.

Diakhir masa jabatan sebagai Gubernur Kalsel bersama Rudy Resnawan sebagai Wakil Gubernur Kalsel torehkan nilai positif untuk kemajuan Kalsel.

Nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalsel terus mengalami peningkatan.

Kemudian ketahanan pangan di daerah tetap terjaga serta angka kemiskinan hanya 4,38 persen berdasarkan data BPS bulan Maret tahun 2020, sehingga provinsi Kalsel menempati urutan kedua sebagai provinsi dengan penduduk miskin terkecil di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved