Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wakapolresta Banjarmasin Minta Bhabinkamtibmas Mendata Penyebaran Covid-19

Pendataan sebaran Covid-19 oleh Bhabinkamtibmas diperlukan Polresta Banjarmasin untuk menentukan kebijakan menekan penyebarannya.

HUMAS POLRESTA BANJARMASIN UNTUK BPOST GROUP
Para Bhabinkamtibmas mendapat arahan dari Wakapolresta di Rupatama Polresta Banjarmasin terkait upaya membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19, Selasa (9/2/2021) 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan  diberlakukan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai Senin (8/2/2021) 

Dalam proses pelaksanaannya yang tak lepas dari peranan aparat di tingkat kelurahan, Bhabinkamtibmas dituntut untuk berperan aktif menyentuh masyarakat. 

Untuk itu, para Bhabinkamtibmas mendapat arahan secara khusus di Rupatama Polresta Banjarmasin,  Selasa (9/2/2021).

Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, menyampaikan, para personel agar melakukan langkah terobosan kreatif.

Pemko Banjarmasin Segera Terapkan PPKM di Banjarmasin, Skala Mikro di Tingkat Kelurahan Hingga RT

Status PPKM di Banjarmasin Dievaluasi Sepekan

Hal itu untuk menindaklanjuti upaya pemerintah terkait PPKM di Banjarmasin dan juga pembentukan pos penanganan Covid-19.

"Meski saat ini belum ada surat edaran dari Wali Kota Banjarmasin, saya meminta untuk melakukan pendataan penyebaran kasus Covid-19, mulai tingkat Rukun Tetangga dan Rukun Warga . Bersinergi dengan Babinsa dan pihak kantor kelurahan," ujar Wakapolresta yang didampingi Kasatbinmas Kompol Soni Suliardi. 

Ia berharap dengan langkah tersebut dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan Kota Banjarmasin terbebas dari Covid-19.

Wakapolresta Banjarmasin juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk terus memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Resmi, Pemko Banjarmasin Perpanjang PPKM, Mall Dibatasi Buka hingga Pukul 22.00 Wita

PPKM di Banjarmasin Berakhir di Tengah Bencana Banjir, Begini Arahan Wali Kota Banjarmasin

"Terus berikan edukasi agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Karena itu adalah yang terpenting dilakukan guna mencegah virus Covid-19," imbuhnya.

Tak lupa juga ia berpesan agar Bhabinkamtibmas selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri saat bertugas maupun selesai melaksanakan tugas. 

“Jaga kesehatan. Apabila ada keluhan segera melapor ke petugas kesehatan agar dapat dilakukan tindakan lebih awal," pesan Wakapolresta Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved