Breaking News:

Berita Banjarmasin

Anggota DPD RI Habib Zakaria Kunker ke Dinkes Kalsel, Tanyakan Proses Vaksinasi dan Penyakit Menular

Habib Zakaria Bahasyim lakukan kunker ke Dinkes Kalsel, anggota DPD RI ini tanyakan proses vaksinasi covid 19 dan penanganan penyakit menular

istimewa
Habib Zakaria Bahasyim saat kunker ke Dinas Kesehatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalimantan Selatan, Habib Zakaria Bahasyim melakukan kunjungan kerja dalam rangka inventarisasi mengenai proses vaksinasi covid 19 dan permasalahan penyakit menular di Kalimantan Selatan.

Kunjungan kerja (kunker) yang berlangsung di Dinas kesehatan Kalsel ini diterima Sekertaris Dinkes Kalsel Sukamto beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini Habib Zakaria menanyakan beberapa hal antara lain bagaimana upaya pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dan penanggulangan penyakit menular di kalsel.

Sekretaris Dinkes Kalsel menyebutkan untuk pemberian vaksin sampai saat ini masih diprioritaskan kepada pejabat publik dan tenaga kesehatan.

Dua Pria Diciduk Petugas Polsekta Banjarmasin Barat setelah Curi Ponsel Warga dari Box Motor

Pemusnahan Barang Bukti 94 Kg Narkoba, Kapolresta Banjarmasin Beri Peringatan ke Bandar

Lapas Tanjung Geledah Kamar Hunian dan Blok Warga Binaan, Temukan Barang Terlarang ini

Progres vaksinasi sudah berjalan sekitar 50%.

Sukamto juga menyampaikan penyakit menular di Kalsel selain Covid 19, Pemda Kalsel juga memprioritaskan penanganan TB, ISPA, HIV, Malaria dan Rabies, angka penularan beberapa penyakit tersebut masih tinggi.

Pada kunjungan Selasa (9/2/2021) lalu, Habib Zakaria juga sempat menanyakan mengenai sebab keterlambatannya pembayaran insentif nakes yang sudah lebih dari 3 bulan.

Sukamto mengungkapkan keterlambatan tersebut disebabkan karena dana yang dianggarkan dari pusat memang belum turun ke daerah.

Pada kunjungan tersebut juga hadir Kepala Pusat Litbangkes, Sugianto yang ikut memaparkan bagaimana seharusnya dalam hal kesehatan pemerintah harus melakukan pendekatan secara mikro.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved