Breaking News:

Berita Banjarmasin

Bantu Putus Penyebaran Covid-19, Polda Kalsel Gelar Apel Kesiapan Tenaga Tracer dan Vaksinator

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19

Humas Polda Kalsel untuk BPost
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto memimpin apel kesiapan tracer dan vaksinator Polda Kalsel di Halaman Mapolda Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Halaman Mapolda Kalsel, Kamis (11/2/2021). 

Pada apel ini, Kapolda Kalsel saat menyampaikan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menegaskan komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Bapak Presiden Republik Indonesia sangat menekankan bahwa untuk mengatasi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bangsa harus menjaga disiplin protokol kesehatan dengan penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) di manapun dan kapanpun,” ucap Kapolri dalam amanatnya.

Menurut Kapolri, Tracer dan Vaksinator Polri telah diberikan pelatihan dan disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

UPDATE Covid 19 Kalsel: Sembuh 199 Pasien, Positif Bertambah 145 Orang

Dikawal Aparat, Vaksin Covid-19 di Tala Telah Terdistribusi Serentak ke Seluruh Kecamatan

Khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Kepada seluruh personel Polri agar senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa serta seluruh petugas Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing," pesan Kapolri kepada para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan disampaikan Kapolda. 

Berdasarkan data yang diterima Kapolri, Indonesia telah memiliki jutaan vaksin yang sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Oleh karena itu, Kapolri memerintahkan kepada seluruh personel Polri, untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan sampai diberikan pada masyarakat Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan penekanan saya dalam program prioritas Kapolri melalui transformasi operasional, yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 yang diimplementasikan dalam praktik pengerahan seluruh sumber daya Polri, dalam membantu pemerintah mendukung pemberian vaksinasi yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini,” jelas Kapolri.

Usai apel, Kapolda kembali mengingatkan para Tracer dan Vaksinator Covid-19 yang bertugas sebagai ujung tombak dilapangan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan diri, tetap disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak).

Untuk Bid Dokkes Polda Kalsel juga diminta agar selalu melakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin dan kebutuhan dasar kepada para ujung tombak di lapangan tersebut, sebagai menjaga diri maupun juga untuk membantu masyarakat.

Sterilisasi Bandara Syamsudin Noor Hingga Klenteng, Anjing Pelacak Unit K9 Polda Kalsel Diterjunkan

Narkoba Kalsel, Warga Kelayan B Ini Diringkus Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel Simpan Paket Sabu

“Selamat bertugas, sayangi diri kita, dan sayangi keluarga kita, jaga kesehatan, Insya Allah kita diberkati oleh Allah SWT, Amin,” ucap Kapolda Kalsel.

Tak hanya Kapolda Kalsel, apel dalam rangka Penerapan PPKM Mikro ini juga dihadiri Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno dan Pejabat Utama Polda Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved