Breaking News:

Berita HST

Dukung Pembangunan Rumah Lia Bocah Yatim Piatu di HST, Koramil Pagat Terjunkan Babinsa

Babinsa dari Koramil 1002-07/Pagat Sertu Sanu diterjunkan untuk bersama-sama relawan dan warga Patikalin membangun rumah anak yatim piatu

PENDIM Kodim 1002 Barabai untuk BPost
Gotong royong membangun rumah Lia, bocah yatim piatu setelah orangtua dan saudaranya tertimpa tanah longsor yang mengenai rumahnya, 14 Januari 2021 lalu. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Babinsa dari Koramil 1002-07/Pagat Sertu Sanu bersama Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Relawan dan warga masyarakat Patikalain bergotong royong membangunkan rumah untuk Lia, Kamis  (11/2/2021).

Selain ditinggal ayah, ibu, adik serta kakaknya, rumah bocah itu kini hancur ditimpa tanah longsor di lereng Pegunungan Meratus. 

M Nispian Noor dari Pendamping Pelopor Perdamaian dan Pendamping KAT (Komunitas Adat Terpencil) Dinas Sosial Kab HST menjelaskan,  pembangunan rumah berukuran 4x6 meter berbahan kayu tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan TNI dari Kodim 1002/Barabai.

Kemudian juga melibatkan WIZ (Wadah Inspirasi Zakat) dari kota Bulungan Kalimantan Utara, BPK Rangas, BPK Alai, AMCF/Asia Muslim Charity Founditiun, Pendamping TKSKHantakan, serta pendamping Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan BPBD HST.

Menderita Penyakit Kulit, Bocah Yatim Piatu di Sungai Tabuk Kini Ditangani di RSUD Ratu Zalecha

Pekerja Cleaning Service Ini Bagikan Santunan kepada Yatim Piatu

Polsek Kelumpang Tengah Gandeng GJBK, Gelar Khitanan Anak Yatim Piatu

Sampai saat ini pembangunan rumah untuk Lia sudah mencapai 50 persen.

“Kami bersama TNI, relawan dan warga masyarakat bertekat untuk sesegeranya merampungkan pembangunan rumah ini, agar Lia bersama paman dan bibinya  sehingga  adik Lia bisa tinggal di rumah yang lebih layak,”kata Nispian.

 Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyatakan telah mperintahkan Babinsa agar setiap hari membantu pembangunan rumah Lia, dan  selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Menurut Dandim, bocah berusia 6 tahun itu sudah menjadi keluarga besar Kodim 1002/Barabai. “Kapanpun Lia bersama keluarga mau berkunjung ke Makodim 1002/Barabai, pintu kami selalu terbuka,”katanya.  (banjarmasinpost.co.id/hanani) 

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved