Breaking News:

Berita Balangan

Jelang Akhir Jabatan Bupati Balangan, Ansharuddin Sampaikan Permintaan Maaf

Menjelang di akhir jabatan, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Balangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Di akhir jabatannya, H Ansharuddin, Bupati Balangan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di Balangan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jelang akhir masa jabatan sebagai Bupati Balangan yang tinggal hitungan hari, Ansharuddin, sampaikan ucapan permintaan maaf.

Ia meminta maaf kepada seluruh warga Balangan seandainya ada kesalahan secara disengaja maupun tidak. 

Permintaan maaf ini pula juga mewakili seluruh keluarganya semasa Ansharuddin bertugas menjabat sebagai pemimpin wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut. 

Senin (15/2/2021) ini, menjadi akhir tugas Ansharuddin sebagai pemimpin Balangan. Ia bekerjasama dengan Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah dalam menata pemerintahan. 

Jelang Pelantikan Bupati Balangan dan Wakil Bupati, Setda Balangan Siapkan Dua Opsi Penyelenggaraan

Tak Penuhi Syarat Divaksinasi, Bupati Balangan : Saya Tetap Jalankan Protokol Kesehatan 

Tak habis disitu, lima tahun masa jabatan tentunya memberikan kesan tersendiri bagi Ansharuddin. Terutama perihal pembangunan dan interaksinya dengan masyarakat. 

"Ada banyak hal yang mengesankan bagi saya saat memimpin di Balangan. Pertama tentang upaya untuk membangun Kabupaten Balangan sehingga mendapatkan banyak penghargaan. Baik dari Presiden RI dan Kementrian," ucap Ansharuddin saat ditemui di ruang kantor Bupati Balangan, Kamis (11/2/2021).

Beberapa penghargaan tersebut juga pada bidang yang berbeda. Di antaranya bidang kesehatan, pendidikan bahkan administrasi. Dimana Balangan telah menjadi contoh bagi kabupaten lain dalam pelaksanaan E Kinerja.

"Begitu pula dengan pengalaman saya ke wilayah pedalaman di Balangan. Terutama saat ke Desa Libaru Sungkai juga tak kalah mengesankan," ungkapnya. 

Selama memimpin Kabupaten Balangan, Ansharuddin menyampaikan, pihaknya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap apa yang sudah didedikasikan untuk Balangan dapat memberikan kemajuan pada wilayah pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara ini. 

Selain itu, apabila ada hal yang belum terselesaikan atau belum terlaksana, ia berharap pemimpin yang baru, yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu dapat melanjutkan pembangunan yang ada. 

Resmi, Abdul Hadi-Supiani Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan

Terlebih ia menilai, Kabupaten Balangan masih membutuhkan banyak sentuhan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu, meski tak lagi menjadi Bupati Balangan, ia pun masih tetap membuka pintu untuk masyarakat yang ingin bertemu. Ansharuddin menyatakan dirinya selalu siap menjamu masyarakat.

Terlebih dalam masa pensiun dan menjalani kehidupannya, ia tetap berada di Balangan. Tepatnya di Komplek Cahaya Muhibbin, Balangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)
 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved