Breaking News:

TECHNO

Nonton Video Tiktok Dibayar, Kominfo Blokir Situs Tiktok Cash

Meski namanya mirip, namun TikTok Cash adalah platform yang berbeda dengan media sosial TikTok. TikTok Cash menjanjikan uang imbalan bagi penggunanya

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi.Nonton Video Tiktok Dibayar, Kominfo Blokir Situs Tiktok Cash 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tiktok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

Menonton video di aplikasi Tiktok bahkan seolah menjadi candu saat melewatkan waktu senggang. Bahkan, tidak sedikit yang mengekspresikan gaya nasis mereka dalam video Tiktok yang dibagikan.

Ternyata, ada pula aplikasi bernama mirip, tapi memberikan imbalan uang bagi para penggunanya. Aplikasi bernama Tiktok Cash ini ternyata kena sanksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Diketahui, pada Rabu (10/2/2021), Kominfo resmi memblokir situs TikTok Cash dengan URL tiktokecash.com. Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi.

Besok Imlek 2021, Inilah 60 Ucapan Selamat Imlek 2572 yang Bisa Jadi Status di Media Sosial

Dua Hari Lagi Puasa Bulan Rajab Dimulai, Simak Bacaan Niat Puasa Rajab 1442 H dan Doa Buka Puasa

"Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokecash.com. Media sosial Tiktok Cash juga sedang dalam proses blokir," kata Dedy dikutip KompasTekno dari Antara, Rabu (10/2/2021).

Kominfo menyebut, alasan pemblokiran situs dan media sosial tersebut adalah karena dianggap melakukan "transaksi elektronik yang melanggar hukum".

Cewek main hp sebelum tidur.
Ilustrasi cewek main hp sebelum tidur. (science alert)

Meski namanya mirip, namun TikTok Cash adalah platform yang berbeda dengan media sosial TikTok. TikTok Cash menjanjikan uang imbalan bagi penggunanya, setelah menonton video di TikTok.

Pada Rabu malam, saat KompasTekno mencoba mengakses tiktokecash.com, langsung diarahkan ke situs Internet Positif milik Kominfo. "Maaf, akses ke situs ini diblokir sehubungan dengan Peraturan Menkominfo No.19/2014 tentang internet sehat. Terima kasih atas pengertian Anda," demikian tulis Kominfo.

Apa itu TikTok Cash?

Sebelum akhirnya diblokir pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan sendiri lebih dahulu bertindak cepat dengan melakukan pengawasan pada TikTok Cash (Tiktokcash).

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved