Breaking News:

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

PTS Se-Kalimantan Bantu Bangun Langgar Noorhidayah Desa Alat HST, Target Selesai Tiga Bulan 

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan melalui Program LLDIKTI XI Peduli urunan membiayai pembangunan Langgar Noorhidayah, di Desa Alat Kecamatan Hantakan HST

banjarmasinpost.co.id/hanani
Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Profesor Udiansyah meletakkan batu pertama pembangunan Langgar Noorhidayah di Desa Alat Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah, Kamis (11/2/2021). Peletakan batu pertama juga dilakukan Bupati HST, Ketua DPRD HST, Dandim 1002 Barabai dan Wakapolres HST, Ketua MUI HST serta undangan lainnya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Perguruan Tinggi Swasta se-Kalimantan, ambil peran dalam rangka memulihkan kondisi pascabanjir Kalsel.

Melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Program LLDIKTI XI Peduli, mereka urunan membiayai pembangunan Langgar Noorhidayah, di Desa Alat Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, hingga terhimpun dana Rp 294.000.000.

Dana hasil sumbangan pun langsung disalurkan dengan memulai pembangunan termpat ibadah baru untuk warga Desa Alat tersebut, Kamis (11/2/2021).

Pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama pondasi Langgar oleh Bupati HST HA Chairansyah, dilanjutkan Rektor Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Abdul Malik, Wakil Rektor II Universitas Sari Mulia, Dr Agustinus Hermino Superma Putra. 

Dilanjutkan Sekda HST, Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Profesor Udiansyah, Dandim 1002 Barabai, Wakpolres HST dan Ketua DPRD HST serta Ketua MUI HST KH Wajihuddin Saleh dan Camat Hantakan Kartadipura.

Ketua LLDIKTI  Wilayah XI Kalimantan, Profesor Udiansyah, menjelaskan, selain berupa dana, bantuan juga berupa desain bangunan Langgar dari dosen Uniska M Asyad Al Banjari, sehingga bisa menghemat pengeluaran, karena dikerjakan secara gotong royong sesuai keahlian masing-masing. 

Udiansyah mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan Langgar ini bisa selesai dalam waktu tiga bulan, sehingga bisa digunakan untuk aktivitas ibadah pada Ramadhan mendatang.

“Saya menghendaki pengerjaannya padat karya. Masyarakat yang punya keahlian sebagai tukang bangunan, mari ikut bekerja. Termasuk siapapun yang bisa mengerjakan apa yang dibutuhkan untuk pembangunan Langgar ini bisa mengambil peran. Dengan begitu target tiga bulan bisa tercapai,”katanya. 

Dijelaskan, selain didanai LLDIKTI XI Kalimantan, pembangunan Langgar tersebut juga didanai BAZNAS Kalsel. Udiansyah pun menyebut, ide sumbangan perguruan tinggi swasta se-Kalimantan ini juga didukung perguruan tinggi di Balikpapan, Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved