Breaking News:

Berita HST

Tiga Universitas di Kalimantan Bantu Pemulihan Pasca Bencana di Kabupaten HST

Mahasiswa dari Uniska, Unism, Uniba bantu masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Penandatanganan kerja sama Uniska, Universitas Sari Mulia dengan Pemkab Hulu Sungai Tengah dalam rangka pemulihan pasca bencana alam di Aula Kantor Kecamatan Hantakan. Kabuapten HST, Kalimantan Selatan, Kamis (11/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejumlah perguruan tinggi swasta di Kalimantan siap melaksanakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (BMKM).

Tiga perguruan tinggi swasta telah siap mengirim mahasiswanya untuk belajar sambil mengabdi di masyarakat.

Sasaran lokasi kegiatannya adalah di lokasi bekas bencana besar, banjir dan tanah longsor, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Tiga perguruan tinggi tersebut, Univesitas Islam Kalimantan (Uniska) M Arsyad Al Banjari, Universitas Sari Mulia (Unism)  dan Universitas Balikpapan (Uniba).

Dukung Pembangunan Rumah Lia Bocah Yatim Piatu di HST, Koramil Pagat Terjunkan Babinsa

Rektor Uniska Abdul Malik, mengatakan, sesuai kerja sama MoU Uniska dan Unism dengan Pemkab HST, pihaknya akan menurunkan mahasiswa sesuai bidang masing-masing. 

Menurutnya, hampir semua bidang terimbas. Mulai bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur dan lain-lain.

"Kami bantu sesuai bidang yang diperluan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam ini,” kata Rektor Uniska Abdul Malik di sela peletakan batu pertama pembangunan Langgar Noorhidayah di Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Kamis (11/2/2021).

Dua minggu lalu, lanjut dia, pihaknya sudah melaksanakan survei terkait fasilitas yang bisa dikerjakan di bekas lokasi bencana besar ini.

Gapki Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten HST Kalsel

Canangkan Vaksinasi Covid-19, Sebanyak 1.755 Nakes di HST Jadi Sasaran Tahap Pertama

“Akhirnya disetujui membangun langgar yang desain bangunannya dibuat dosen kami. Dibantu teman-teman dari Sari Mulia, akhirnya diekseskusi, pembangunan fisik dimulai hari ini,” imbuh dia.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved