Breaking News:

Berita Tapin

Video Gubernur Kalsel Gelar Panen dan Tanam Padi di Tapin

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan, melakukan panen dan tanam padi

Capture Youtube BPost
Kegiatan Tanam dan Panen Padi di Desa Inpat Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kamis (11/2/2021). 

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan, melakukan panen dan tanam padi,  Kamis (11/02/2021).

Kegiatan panen dan penanaman padi di Desa Inpat Kecamatan Lokpaikat ini dilakukan dengan mekanisme menggunakan combine harvester dan olah tanam dengan Traktor roda empat.

Hadir dalam kegiatan panen dan tanam padi tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin Sulaiman Noor, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Kodim1010/Rantau diwakili Pasiter Kapten Inf Zaenal.

Menurut H Sahbirin Noor, dari semua sektor, pertanian masih mengalami pertumbuhan dan menyumbang pendapatan negara di tengah pandemi Covid-19 serta bencana banjir.

Kegiatan yang dilakukan di Gapoktan Sumber Rejeki ini dalam rangka percepatan tanam dibekas lahan yang sudah dipanen.

Kabupaten Tapin merupakan salah satu daerah dengan produsen padi terbesar di Provinsi Kalsel.

"Desa Inpat sebagai lokomotif pertanian Kabupaten, tentunya juga harus berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani dan perekonomian wilayah ini. Petani yang tinggal di Desa Inpat dan sekitanya dapat menjalankan usaha pertaniannya dengan lebih baik, produktivitas lahannya meningkat serta kesejahteraannya juga meningkat," kata H Sahbirin Noor.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengakui Desa Inpat, Kecamatan Lokpaikat turut andil cukup besar untuk menambah sumbangan produksi padi.

"Dukungan Kementerian Pertanian maupun kabupaten, tentunya sangat diharapkan oleh para petani melalui bantuan sarana produksi maupun alsintan," jelasnya.

Dalam kesempatan ini khusus untuk tanaman pangan, Gubernur Kalsel memberikan bantuan berupa benih padi rawa, benih jagung, benih padi pasca banjir.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved