Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Warga Cempaka Merasa Nyaman Tersedia Air Siap Minum di Masjid Agung Al Karomah Martapura

Warga Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, merasa nyaman saat menikmati segelas air siap minum yang tersedia di satu sudut Masjid Agung Al Karomah

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hj Norma, merasa nyaman saat menikmati segelas air siap minum yang tersedia di satu sudut Masjid Agung Al Karomah, Martapura.

Warga Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru itu mengucap rasa syukur karena usai beribadah dapat menghilangkan dahaganya.

"Airnya nyaman. Alhamdulillah," ujarnya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (11/2/2021).

Pemerintah Kabupaten Banjar membuatkan 10 mesin sterilisasi air siap minum di kawasan Masjid Agung Al Karomah, Martapura.

VIDEO Dewan Dukung Penuntasan Jalan Jepang, Penghubung Pagatanbesar-Ranggang Tala

VIDEO Jembatan yang Menutup Aliran Sungai di A Yani Km 6 Banjarmasin Dibongkar

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar, Irwan Jaya mengatakan keberadaan fasilitas publik air siap minum itu semakin membuat nyaman warga yang beribadah di Masjid Agung Al Karomah.

Menurutnya ada 10 unit mesin air siap minum. Di antaranya 6 mesin sudah dipasang di kawasan serambi Masjid Agung Al Karomah dan 4 mesin menunggu dua anjungan selesai dibangun pada Maret 2021 ini.

"Artinya warga yang beribadah lebih lama di Masjid dan warga dihatapkan dapat memelihara fasilitas masjid tersebut," katanya.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman berkenan meresmikan fasilitas air siap minum itu dan menandatangani plakat di serambi Masjid Agung Al Karomah.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil berharap warga pedagang yang di pasar Batuah Martapura tidak hanya mengambil air siap minum untuk berdagang, tapi pedaganv juga menjaga salat berjamaah dan memakmurkan ibadah di masjid tersebut.

Hadir dalam peresmian fasilitas air siap minum itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved