Breaking News:

Berita Barabai

Warga Binaan di Rutan Barabai Ini Diajari Cara Memandikan Jenazah Hingga Mengkafani

Rutan Barabai menggelar pelatihan memandikan hingga mengkafani jenazah bagi warga binaan

Rutan kelas ll B Barabai untuk BPost
Warga binaan di Rutan Kelas II B Barabau saat diajari memandikan hingga mengkafani jenazah, Rabu (10/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI - Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Barabai selalu melaksanakan  program kegiatan pembinaan kerohanian kepada warga binaan permasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa penahanan.

Pembinaan dilakukan agar mereka nantinya bisa menjadi berbaur selepas menjalani masa penahanan dan bahkan bisa berguna kepada masyarakat

 Seperti Rabu (10/2/2021) pihak Rutan Kelas IIB Barabai menggelar Pelatihan Fardhu Kifayah Pengurusan Jenazah Bekerjasama dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten  HST dan Pondok Pesantren Subulussalam.

Kegiatan yang  diikuti 50 orang peserta Warga Binaan Pemasyarakatan dan para pegawai itu dibuka  langsung oleh Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah.

Geledah Blok Sel Rutan Barabai Kalsel, Petugas Sita 2 Cutter

Siapkan Makanan Bagi 272 Tahanan, Petugas Rutan Barabai Terpaksa Memasak di  Atas Genangan Banjir

Banjir Rendam Sel Tahanan Rutan Barabai, Napi Diungsikan ke Ruang Karutan

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan di Masjid At Taubah Rutan Kelas IIB Barabai dengan instruktur Pimpinan Pondok Subulussalam, Guru Ahmad Junaidi Mukti dan Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten HST. Guru Syahran.

Sebelumnya Warga Binaan telah diberikan materi terlebih dahulu oleh instruktur mengenai tata cara memandikan Jenazah, mengkafani, mensalatkan serta proses penguburan jenazah.

Kemudian, dilanjutkan praktek langsung dengan peraga sukarelawan dari Warga Binaan yang dilaksanakan dengan penuh perhatian dan khidmat oleh para peserta.

Dalam rilis diterima BPost, Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka persiapan proses reintegrasi ke masyarakat.

Razia Gabungan di Rutan Barabai, Tim Geledah 21 kamar Tahanan dan Temukan Ini

"Semoga melalui pelatihan fardhu kifayah ini para WBP kelak ketika kembali ke masyarakat memiliki bekal ilmu pengurusan jenazah sehingga dapat bermanfaat minimal dikampungnya", ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H. Saipudin  memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Rutan kelas IIB Barabai yang telah bekerjasama dengan Kementerian Agama untuk memberikan pelatihan pemulasaran jenazah kepada warga binaan rumah tahanan. (Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved