Breaking News:

Berita Kalteng

Pemko Palangkaraya Musnahkan Aset Barang Inventaris yang Rusak Tak Terpakai

Pemko Palangkaraya Provinsi Kalteng lakukan pemusnahan sejumlah barang inventaris yang dinilai sudah rusak tak terpakai dengan menggunakan alat berat.

Pemko Palangkaraya Musnahkan Aset Barang Inventaris yang Rusak Tak Terpakai
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Pemusnahan barang inventaris milik Pemko Palangkaraya yang sudah tak berfungsi dilakukan menggunakan alat berat, Kamis (11/2/2021)

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemko Palangkaraya provinsi Kalteng, lakukan pemusnahan sejumlah barang inventaris yang dinilai sudah rusak tak terpakai dengan menggunakan alat berat.

Pemusnahan barang inventaris perkantoran di Pemko Palangkaraya itu sesuai aturan wajib dimusnahkan dengan disertai penandatanganan berita acara pemusnahan.

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Hj Umi Mastikah, Jumat (12/2/2021) mengungkapkan, pemusnahan barang inventaris Pemko Palangkaraya di TPA Jalan Tjilik Rowut kilometer 14 Kota Palangkaraya, Kamis (11/2/2021).

Pemko Palangkaraya dalam melaksanakan tugasnya selalu berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku, untuk dapat terus meningkatkan kinerja khususnya dalam  pengelolaan barang milik daerah.

Polres Seruyan Luncurkan Layanan Aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan Sermatar BST

Food Estate Kalteng, Menteri Pertanian Tertarik Kembangkan Peternakan Sapi di Kabupaten Sukamara

Bocah Tenggelam di Sungai Tapin Kalsel Akhirnya Ditemukan, Relawan Sebut Jasadnya Tidak Kaku

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut," ujarnya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Barang milik daerah haruslah direncanakan sesuai dengan kebutuhan, dilaksanakan pengadaannya, dimanfaatkan penggunaannya, diamankan dan dipelihara, serta dievaluasi pelaksanaannya. 

Kegiatan pemusnahan tersebut, merupakan bentuk dari evaluasi barang milik daerah, harus dilaksanakan karena barang-barang tersebut sudah tidak dapat dimanfaatkan dan digunakan lagi karena kondisi rusak.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved