Breaking News:

Serba Serbi Rutan Kualakapuas

Rutan Kualakapuas Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM

Rutan) Kelas IIB Kualakapuas baru saja melaksanakan melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM di Rutan Kelas II B Kualakapuas, Kamis (11/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kualakapuas baru saja melaksanakan melakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di aula Rutan Kuala Kapuas, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan ini dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, dengan disaksikan oleh pihak Polres Kapuas, Kejaksaan Negeri Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Bupati Kapuas.

Kegiatan berikutnya adalah penandatanganan komitmen bersama yang ditandatangani oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas dengan Pejabat Struktural Rutan Kualakapuas.

Baca juga: Kerjasama dengan Kemenag, Rutan Kualakapuas Akan Gelar MTQ Pemasyarakatan se-Kalteng

Baca juga: Dikerjakan Warga Binaan, Rutan Kualakapuas Bisa Produksi Batako 300 Biji Per Hari

Dilanjutkan dengan pembacaan Janji Kinerja Tahun 2021 yang dibacakan oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, dan diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kalteng, Jumadi, berharap dukungan satuan kerja yang hadir dalam kegiatan ini dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

"Sesuai arahan Pak Menteri bahwa satuan kerja di bawah Kemenkumham harus meraih predikat WBK dan WBBM, untuk itu mari bapak ibu kita ikut serta mendorong Rutan Kuala Kapuas yang hari ini berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM ini,"katanaya.

Menurutnya, banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh Rutan Kuala Kapuas dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, semoga tahun ini bisa meraih predikat tersebut," tuturnya.

Baca juga: Razia Kamar Warga Binaan, Petugas Temukan Ponsel di Rutan Kualakapuas Kalteng

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kinerja Rutan Kuala Kapuas.

"Saya sangat bangga mendengar bahwa Rutan Kuala Kapuas kemarin melakukan panen raya padi, ini merupakan inovasi yang luar biasa ikut mendukung program food estate. Nanti sisa lahan 20 ha yang belum ditanami di tahun kemarin harus tertanami semua," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved