Breaking News:

Berita Banjarmasin

Tetap Waspada Covid-19, Jajaran Ditsamapta Polda Kalsel Ingatkan 3M di Klenteng Po An Kiong

Delapan Personel Ditsamapta Polda Kalsel mendatangi sejumlah titik di hari yang bertepatan Tahun Baru Imlek 2572 ini untuk meningatkan warga waspada

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ditsamapta Polda Kalsel Untuk Bpost
Personel Ditsamapta Polda Kalsel melaksanakan Giat Patroli Yustisi sambangi Klenteng Po An Kiong di Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terus dilaksanakan setiap hari, giat patroli yustisi sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat kembali dilaksanakan Jajaran Ditsamapta Polda Kalsel, Jumat (12/2/2021).

Mengerahkan delapan Personel Ditsamapta Polda Kalsel di bawah koordinasi Kasatgas 2 (CEGAH), AKBP Joko Sumantri, sejumlah titik didatangi petugas di hari yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2572 ini.

Termasuk di antaranya Klenteng Po An Kiong di Jalan Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Petugas di lokasi ini mengimbau para jemaat di Klenteng Po An Kiong dan masyarakat di sekitarnya untuk tetap waspada dan mematuhi 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak) termasuk saat perayaan Tahun Baru Imlek di klenteng ini.

Masih Ada Wilayah yang Terendam, Pemko Banjarmasin Kembali Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir

Diingatkan Bersihkan Rumput, Pria Banjarmasin Ini Justru Cekcok hingga Ancam Tetangga dengan Sajam

Pembuang Bangkai Kucing Ditangkap, Polresta Banjarmasin Dapat Karangan Bunga

"Kami memberikan Himbauan untuk mematuhi 3M dalam Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Po An Kiong," kata AKBP Joko yang juga merupakan Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Kalsel.

Selain itu, petugas juga mengarahkan giat patroli patroli yustisi ke dua titik lainnya yaitu di kawasan Kelurahan Pemurus Baru dan Kelurahan Kelayan Dalam di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dimana kedua area tersebut diketahui merupakan zona kuning risiko penyebaran Covid-19.

Bagi masyarakat yang masih didapati belum mematuhi protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, petugas memberikan pengertian dan teguran humanis.

Selain itu, warga yang tak bermasker juga langsung diberikan masker oleh petugas.

Direktur Ditsamapta Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena melalui Kasubdit Gasum AKBP Joko Sumantri menjelaskan, giat patroli yustisi yang menjadi bagian Ops Aman Nusa Intan 2021 ini terus dilakukan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berlalu.

Dimana hingga Kamis (11/2/2021), data Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel mencatat laju pertumbuhan kasus aktif Covid-19 di Kalsel masih terjadi.

Yaitu ada sebanyak 1.567 kasus aktif dan kasus Covid-19 kumulatif sebanyak 19.315.

Angka kematian penderita Covid-19 di Kalsel juga bertambah dan mencapai 677 kematian.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved