Breaking News:

Berita Banjarbaru

Usai Deklarasi Janji Kinerja, Lapas Banjarbaru Ajak CPNS Razia Hunian WBP, Hasilnya Ditemukan ini

Hunian WBP Lapas kelas II B Banjarbaru digeledah yang melibatkan para CPNS petugas lapas dan hasilnya ditemukan beberapa benda yang terlarang

Humas Lapas Banjarbaru
Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021, 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi ciptakan situasi dan kondisi Lapas yang kondusif, kembali digelar Lapas kelas II B Banjarbaru, Kamis (11/2/2021).

Seluruh kamar hunian warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Banjarbaru digeledah untuk meminimalisir benda terlarang dan berbahaya.

Hasilnya didapatkan 1 buah Handphone, 2 Charger, 1 Headset, 1 kipas angin, 1 jam tangan, 1 batang kayu balok, 5 korek api gas, 1 gunting, 1 kaca cermin, 5 paku, 3 kerok jenggot, serta 1 gulung kabel.

Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang, Jumat (12/2/2021) mengatakan razia sekaligus memperkenalkan dan mengetahui tata cara penggeledahan pada kamar/blok hunian WBP kepada para CPNS Lapas Banjarbaru angkatan 2019.

Belum Ada Kejelasan Pelantikan Wali Kota Banjarbaru Terpilih, ini Kata KPU

Razia Sel Tahanan di Lapas Banjarbaru, Petugas Temukan HP, Paku, Batu hingga Kipas Angin

Warga Cempaka Banjarbaru Merasa Nyaman Tersedia Air Siap Minum di Masjid Agung Al Karomah Martapura

"Para CPNS juga ikut belajar dalam penggeledahan badan dan barang, semoga membentuk diri dan mental para CPNS menjadi petugas Lapas yang Berintegritas," kata dia.

Sehari sebelumnya Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021, dalam upaya Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar Deklarasi Janji Kinerja di Gedung Aula II Kantor Lapas Banjarbaru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19..

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Komitmen bersama Janji Kinerja tahun 2021 antara Kalapas dengan Pejabat Struktural secara digital, dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM antara Kalapas dengan perwakilan Forkompimda Kota Banjarbaru dan Perwakilan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Tawarkan Barang Curian di Facebook, Pencuri Rumah Kosong di Banjarbaru Ini Dibekuk Polisi

Kalapas Banjarbaru didampingi seluruh Pejabat Struktural memimpin pembacaan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 dan diikuti seluruh petugas Lapas Banjarbaru dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Banjarbaru, yaitu Kejari, Kepala BNNK, Wakapolres, Perwakilan Kepala PN, dan Kapolsek Banjarbaru Timur.

Amico Balalembang mengatakan akan berusaha WBK tahun ini, berbagi pengalaman tentunya dengan pihak Kejari dan Polres yang sudah WBK.
"Semoga di tahun 2021 dengan penuh rasa optimis mari kita satukan langkah untuk menuju WBK serta berkolaborasi dan bersinergi baik intern maupun dengan stekholder untuk mewujudkan hal tersebut" ajaknya.

"Untuk seluruh atasan pada seksi masing-masing, saya harap bisa menjadi role model bagi bawahannya. Jalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab dan berintegritas tinggi," Pesannya

Janji kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved