Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Palangkaraya Akhir Februari 2021, Sasar Pelayan Publik, Ini Cara Daftar

Vaksinasi Covid-19 tahap II di Kota Palangkaraya Kalteng dijadwalkan akhir Februari 2021 dengan sasaran warga atau petugas pelayan publik.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Logistik Vaksin Covid-19 tahap II masih tersimpan dengan baik di Gudang Farmasi Puskesmas Kota Palangkaraya dan diawasi petugas kepolisian, Jumat (12/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya mulai mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II yang dijadwalkan dilaksanakan akhir Februari 2021 mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II diberikan kepada warga ataupun petugas yang bersentuhan dengan pelayanan publik di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Robi, adalah salah satu petugas yang termasuk divaksinasi , karena dia adalah pengendara ojek dengan aplikasi online yang selama ini beroperasi melayani warga Palangkaraya.

"Saya siap disuntik atau divaksinasi, agar kebal terhadap virus corona sehingga saya bisa bekerja melayani pelanggan dengan tenang tanpa takut karena sudah divaksinasi," ujarnya, Jumat (12/2/2021).

Food Estate Kalteng, Menteri Pertanian Tertarik Kembangkan Peternakan Sapi di Kabupaten Sukamara

Polres Seruyan Luncurkan Layanan Aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan Sermatar BST

Pemko Palangkaraya Musnahkan Aset Barang Inventaris yang Rusak Tak Terpakai

Informasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangkaraya, Andjar Hari Purnomo, akhir bulan atau pekan keempat Februari 2021 ini, pihaknya akan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

"Dalam tahap kedua ini, petugas yang bekerja pada fasilitas pelayanan publik yang berada di Kota Palangkraya,”ujarnya.

Mereka yang akan divaksinasi, adalah guru, anggota TNI dan Polri, anggota DPRD, tokoh agama, pejabat daerah.

Kemudian ASN yang berada di lingkup Pemko Palangkaraya, BUMN, BUMD, Personil Satpol PP, Pedagang Pasar, Petugas Pariwisata, Organda hingga pengendara ojek atau pengemudi taksi online.

Menurut Andjar, mereka yang akan divaksinasi tersebut, yang selama ini bergelut dengan kegiatan lapangan yang sering berinteraksi dengan banyak orang.

"Mereka adalah orang yang dalam aktivitas sehari-harinya bersentuhan dengan banyak orang, sehingga potensi untuk terinfeksi virus covid-19 sangatlah besar sehingga diberikan vaksinasi," ujarnya.

Pendaftaran untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II tersebut dengan mengisi form yang bisa didownload di bit.ly/Formulirc19. Setelah diisi, kemudian upload pada laman bit.ly/Sasaranc19.

"Paling lambat data tersebut kami terima 11 Februari 2021 mendatang," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved