Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Punya Daya Tampung Lasar Baru 1.072, Ini Profil Pasar Bauntung Baru Banjarbaru

Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan Ro Ulin Loktabat Selatan memiliki daya tampung lasar baru 1.072.

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pasar Bauntung baru di Jalan RO Ulin atau bekas Lapangan Sepakbola H Idak Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru adalah pasar baru yang akan menggantikan Pasar Bauntung lama di Jalan Lanan Kelurahan Kemuning.

Pasar Bauntung yang baru ini mempunyai tempat di dalam ruangan, sehingga terhindar dari terik panas maupun hujan. Pasar Bauntung memiliki daya tampung lasar baru 1.072.

Terdiri dari ruko sebanyak 28 unit, toko 3 x 6 sebanyak 133 unit, toko 3 x 3 sebanyak 355 unit, los kering sebanyak 420 unit dan los basah sebanyak 136 unit.

Pasar ini dibangun di atas lahan 11,39 hektare.

Total luasnya 1,7 hektare. Di dalamnya terdiri dari profil gabungan. Bangunan ini dilengkapi juga dengan toilet yang berada di empat sudut pasar ini untuk pria dan wanita. Juga di lengkapi dengan poliklinik kesehatan, kemudian di atas ada musala.

Pedagang Mulai Tempati Pasar Bauntung Banjarbaru pada 13 Februari 2021

Pasar Bauntung baru direncanakan mulai pada tahun 2017 dan 2018 awal sesuai dengan arahan almarhum Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Pembangunan Pasar Bauntung yang baru ini diharapkan menjadi motor penggerak, pengungkit ekonomi masyarakat. Bukan hanya bagi pedagang, tapi juga untuk masyarakat Banjarbaru keseluruhan. Harapan lainnya, pasar ini menjadi sebuah ikon bagi kota Banjarbaru.

Dalam konsepnya perlu dilakukan penyesuaian dari pola pasar rakyat secara umum yang berlaku saat ini, menjadi pengelolaan pasar secara modern. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved