Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

VIDEO Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kabupaten Tanahlaut, Wakil Rakyat Tala Ini Lega Bisa Divaksin

Vaksinasi Covid-19 tahap II di kabupaten Tanahlaut telah dimulai, Jumat (12/2/2021)

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Vaksinasi Covid-19 tahap II di kabupaten Tanahlaut telah dimulai, Jumat (12/2/2021)

Vaksinasi covid-19 mempersyaratkan kondisi tertentu. Di antaranya tekanan darah normal pada angka 140/80.

Lantaran itu pula sejumlah orang di Tala belum dapat menjalani vaksin. Di antaranya Edy Porwanto, ketua Komisi II DPRD Tala.

Pada pencanangan pemberiam vaksin Covid-19 Jumat dua pekan lalu, Edy gagal divaksin karena angka tekanan darahnya masih melampaui batasan angka tersebut.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tanahlaut Tahap II, Bupati Tanahlaut dan Para Petinggi Tanahlaut Divaksin

Baca juga: Banjir Kalsel, BPBD Kalsel Rampungkan Data Induk Kerusakan Dampak Banjir di Kalsel

Baca juga: LAPAZ DOA Puasa Rajab 1442 H di Rajab 2021, Angkat Tangan Baca: Rabbighfirlii Warhamni Watub`alayya

Namun akhirnya wakil rakyat itu lega karena dapat menjalani vaksinasi, Jumat (12/2/2021) siang, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Angsau di lingkungan kantor bupati di Jalan A Syairani, Pelaihari.

Pada saat yang sama Bupati Tala H Sukamta dan sejumlah petinggi Tala juga menjalani vaksinasi namun merupakan vaksinasi kedua.

"Alhamdulilah kondisi darah sudah dianggap normal sehingga hari ini saya bisa divaksin covid-19," ucap Edy.

Ia menuturkan saat prosesi vaksinasi, nyaris tidak merasakan apa pun. "Bahkan saya sempat tanya ketua IDI yang memvaksin saya, sudah atau belum. Eh, ternyata sudah," paparnya.

Prosesi vaksinasi memang berlangsung cepat, hanya hitungan detik. Edy memilih lengan kirinya untuk disuntik (vaksin). Vaksinatornya yakni Ketua IDI Tala dr Sigit Kurniawan SpPD.

Edy mengatakan beberapa hari lalu dirinya cek darah di lab. "Kalau dibandingkan, ibarat sakitnya 50 persen, ini paling ya sekitar 10 peesen saja. Jauh sekali, hampir tak terasa," paparnya.

Karena itu ia berharap masyarakat di Tala tidak perlu takut divaksin ketika kelak vaksin untuk umum telah tiba. Sekadar diketahui, tahap awal vaksinasi difokuskan kepada kalangan tenaga kesehatan (nakes) dan petinggi Tala sebagai support bagi masyarakat.

"Vaksinasi ini salah satu ikhtiar kita bersama agar masalah covid-19 bisa diatasi. Agar kondisi segera normal dan mengembalikan kondisi ekonomi kita seperti dulu," tandas Edy.

Karena itu ia mengajak semua pihak untuk memberi support kepada masyarakat sehingga kelal vaksinasi massal di Tala dapat terlaksana secara lancar. Dengan begitu wabaj covid-19 tertuntaskan pula di Bumi Tuntung Pandang.

Wakil rakyat Tala lainnya juga menjalani vaksinasi yakni Ketua DPRD Muslimin. Ia menjalani vaksinasi kedua karena telah lamcar divaksin pertama pada Jumat dua pekan lalu.

Petinggi Tala lainnya yang juga menjalani vaksinasi kedua antara lain Dandim 1009/Pelaihari Letkol (inf) Adi Yoga Susetyo, Wabup Tala Abdi Rahman, Wakapolres Kompol Fauzan Arianto, Sekda Tala H Dahnial Kiflie, dan tokoh masyarakat Tala Muhammad Noor.
(Banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved