Breaking News:

Berita HST

Datang ke-5 Kali di HST, Icare Kaltim Bagikan Sembako dan Bangun Huntara untuk Warga Patikalain

Icare Kaltim, lembaga kemanusiaan dari Kalimantan Timur datang ke HST dan serahkan bantuan untuk warga Desa Patikalain

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/hanani
Salah satu kegiatan Icare Kaltim adalah membangun rumah sementara untuk warga yang kehilangan rumah akibat banjir,selain membagikan sembako. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - I Care Kaltim lembaga kemanusiaan dari Kalimantan Timur kembali datang untuk ke-5 kalinya membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bersinergi dengan Dinas ESDM, Forum KTT dan Forum CSR Kaltim mereka dipercaya menyalurkan bantuan untuk membantu korban banjir Kalsel dan Sulbar.

Directur Icare Kaltim Ahmad Eka Bayu, Sabtu (13/2/2021) kepada banjarmasin post.co.id menjelaskan, kedatangab ke-5 kalinya ke HST setelah melakukan beberapa kali asesment sehingga bantuan kembali dikucurkan untuk warga HST yang terdampak banjir bandang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan hunian sementara.

Baca juga: Sumur Masih Tertutup Lumpur, Warga Desa Alat HST Terbantu Tim WASH PMI Pasok Air Tiap Hari

Baca juga: Barabaimuda Bangun Huntara untuk Korban Banjir HST Kalsel

Baca juga: Dukung Pembangunan Rumah Lia Bocah Yatim Piatu di HST, Koramil Pagat Terjunkan Babinsa

Sebelumnya, Icare membangunkan mushola sementara, hunian dan pembersihan serta pengangkutan sampah setelah banjir dan masih banyak lagi bantuan lainnya berupa selimut, obat-obatan, Alquran dan perlengkapan ibadah lainnya.

Menggunakan mobil BPBD Kaltim Icare membawa barang bantuan dan hari ini membagikan sembako serta membangunkan hunian sementara untuk warga Desa Patikalain yang rumahnya rusak karena banjir.

"Kami sampaikan terima kasih banyak kepada Dinas ESDM, Forum KTT dan Forum CSR Kaltim dan semua donayor yang sudah mengamanahkan bantuannya kepada lembaga kami. Kami akan terus berusaha membantu korban terdampak banjir dan menyalurkan bantuan yang diamanahkan tersebut,"katanya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved