Breaking News:

Kalsel Bergerak

Kunjungi Korban Banjir Kalsel, Malam Hari Gubernur Antarkan Bantuan ke Datar Ajab HST

Gubernur Kalsel H Sabirin Noor mengunjungi berbagai desa Terdampak banjir parah di Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan Hulu Sungai Tengah

Humpro Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengunjungi korban banjir bandang di Kecamatan Hantakan, HST, Kamis (11/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Gubernur Kalsel H Sabirin Noor mengunjungi berbagai desa Terdampak banjir parah di Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (11/2/2021).

Salah satunya di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, daerah pelosok yang cukup parah Terdampak banjir bandang dan longsor.

Walaupun malam dan melewati kontur jalan curam, Paman Birin tetap  melanjutkan perjalanan dengan mengunakan motor trail.

Beberapa buah mobil angkutan bantuan turut ikut ke sana. Bantuan diserahkan kepada kepala desa setempat untuk disalurkan kepada masyarakat yang Terdampak banjir.

Selain mendrop bantuan di Datar Ajab, bantuan sembako sebanyak 600 paket juga diserahkan secara simbolis kepada Camat Hantakan Kartadipura. Sebelumnya Paman Birin dan rombongan Desa Waki Batu Benawa.

Sebelum ke Hantakan, Gubernur memantau dampak banjir di Desa Waki Kecamatan Batu Benawa dan disambut Sekda HST Faried Fakhmansyah bersama warga setempat.

Sebanyak 400 paket sembako untuk Terdampak banjir di sana diterima simbolis oleh Iwan selaku Pembakal Waki.

Dalam kunjungan tersebut Paman Birin juga memantau kerusakan rumah warga dan infrastruktur. Tiga jembatan gantung putus padahal sarana vital masyarakat menuju kebun.

Ratusan rumah juga rusak berat dan ringan dengan 51 di antaranya rumah hilang.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved