Breaking News:

Pimpin Shoto-Kai Banjarbaru, Qomal Siap Gerakkan Roda Organisasi

Setelah dilantik dan dikukuhkan Ketua Pengcab Shotokai Kota Banjarbaru, Putra Qomaludin Attar Nuriqli, akan menyediakan sekretariat dan membuat dojo

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
ketua Pencab Shoto-kai Banjarbaru, Putra Qomaludin Attar Nuriqli dan Ketua Pengprov Shoto-Kai Kalsel Dr Marudut Tampubolon SH MM MH 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Perguruan karate Shoto-Kai di Banjarbaru kini punya kepengurusan definitif setelah dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Cabang Shotokai Kota Banjarbaru, Kamis (11/2/2021) lalu.

Acara berlangsung di Cafe K-Five Banjarbaru dengan melantik dan mengukuhkan kepengurusan yang diketuai Putra Qomaludin Attar Nuriqli.

Qomal juga dikukuhkan sebagai penyandang Sabuk Hitam Dan 2 Kehormatan yang disematkan oleh Ketua Umum Pengprov Shotokai Kalsel, Dr Marudut Tampubolon SH MM MH.

Qomal yang keseharianya adalah pengusaha pemilik Restu Guru Group menyatakan siap menggerakan roda organisasi dibantu para pengurus yang hari itu dilantik.

Baca juga: Pelantikan Pengurus Cabang Shotokan Karate-do Indonesia Kota Banjarbaru

Baca juga: Karateka Batola Halimatus Sadiah Latihan Mandiri Kihon Jelang Porprov Kalsel 2022

"Langkah pertama adalah menyediakan sekretariat sebagai homebase organisasi. Kemudian kami juga berupaya membuat dojo untuk pusat latihan Shoto-Kai Banjarbaru," ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Marudut berpesan bahwa mengurus perguruan karate itu perlu keseriusan.

Banyak yang harus dikerjasamakan dengan para pengurus agar Shoto-Kai bisa berkembang dan atletnya berprestasi.

"Karate itu tak hanya mengajarkan keterampilan beladiri secara fisik tapi juga membangun jiwa melalui pembentukan karakter positif sesuai sumpah karate," pesannya.

Sekretaris Umum Pengprov Forki Kalsel, H Johansyah Muchlis SH MH, dalam sambutannya mengingatkan bahwa sebuah organisasi akan berjalam baik jika menjalankan tiga unsur.

Baca juga: Awalnya Geluti Taekwondo untuk Hilangkan Rasa Takut, Kini Putri Jadi Atlet Andalan Banjarmasin

"Unsur pertama, tertib organisasi, yaitu setiap pengurus harus tahu tugas dan kewenangan masing-masing. Kedua, tertib administrasi, yaitu ada surat menyurat sebagai tanda bukti aktifitas organisasi. Ketiga, tertib keuangan, jangan ada manupulasi, korupsi dan lainnya," kata Johansyah.

Ketua Harian Forki Kota Banjarbaru, Teguh Mulyawan, menyambut baik kehadiran perguruan Shoto-Kai di Kota Idaman ini.

Ia berharap Shoto-Kai juga bisa berkontribusi dalam prestasi Forki Banjarbaru.

"Pada 2022 akan diadakan Porprov yang juga mempertandingkan cabor Karate. Manfaatkan waktu untuk menyiapkan atlet agar bisa ikut Kejurprov sebagai syarat seleksi atlet mengikuti Porprov nanti," tukasnya.

Hadir pula dalam acara itu sejumlah pengurus perguruan Karate antara lain dari Lemkari, Inkai, ASKI, PMK Kyokushinkai, BKC dan Inkado.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved