Breaking News:

Lelang Mobil Mewah Kemensos

Risma Ingin Jual Mobil Mewah di Kemensos, Ada Rolls Royce dan Mercedes

Mobil mewah banyak di kemensos. Menteri Sosial Tri Rismaharini ingin melelang mobil mewah yang tidak terpakai.

Editor: M.Risman Noor
ANTARA FOTO/RENO ESNIR
Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah) bersama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron (kanan) dan juru bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding (kiri) saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi KPK, di Jakarta, Senin (11/1/2021). Kedatangan Risma ke KPK untuk berkoordinasi terkait hasil kajian pengelolaan bantuan sosial yang di lakukan KPK.. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/hp. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mobil mewah banyak di kemensos. Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut  banyak mobil mewah yang tidak terpakai.

Dia berencana melelang mobil-mobil tersebut yang hasilnya untuk disumbangkan kepada korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.

Namun, dia mengaku belum mendapat laporan detail data mobil mewah di kantornya.

"Yang pasti yang saya tahu ada mobil Mercedes dan Roll Royce. Kalau Rolls Royce ditaksir sekitar Rp 15 miliar, kalau Mercedes saya belum tahu," kata Risma, usai menerima donasi senilai Rp 1,6 milliar dari perusahaan aplikasi penyedia sembako Super, di Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Baca juga: Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cek di dtks.kemensos.go.id, Cukup Pakai NIK atau KIS

Baca juga: Pemulihan Pasca Banjir Komisi IV DPRD Kalsel Datangi Kemensos RI

Mobil-mobil tersebut kata Risma adalah hadiah undian maupun kuis yang tidak diambil oleh pemenangnya.

Alasannya beragam, di antaranya pemenang tidak mampu membayar pajak sehingga pemenang memilih tidak mengambil hadiah.

Menteri Sosial Tri Rismahari menyebut akan merealisasikan bansos mulai 4 Januari 2021, melarang masyarakat membelanjakan rokok.
Menteri Sosial Tri Rismahari menyebut akan merealisasikan bansos mulai 4 Januari 2021, melarang masyarakat membelanjakan rokok. (tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden)

"Penyelenggara undian bisa perusahaan, Kemensos juga ngurusi acara kuis dan undian semacam itu," terang mantan wali kota Surabaya 2 periode ini.

Namun, rencana tersebut masih akan didiskusikan dengan Kementerian Keuangan, karena dia khawatir lelang mobil mewah tersebut menyalahi aturan perundangan.

"Nanti saya masih akan bahas lagi dengan Kementerian Keuangan, mudah-mudahan aturannya boleh, sehingga hasilnya nanti bisa untuk korban bencana," ucap politisi PDI-P ini.

Baca juga: Bansos Rp 300 Ribu, Login dtks.kemensos.go.id, Cek Nama Kamu, Jangan-jangan Tidak Terdaftar

Menurut Risma, saat ini banyak korban bencana alam di berbagai daerah sangat membutuhkan bantuan.

"Di Kebumen kemarin ada yang rumahnya rusak, ada rumahnya masih bisa ditempati tapi harus relokasi karena lokasinya rawan bencana," terang Risma.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul risma-berniat-lelang-mobil-mewah-di-kemensos-ada-rolls-royce-dan-mercedes

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved