Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Bantuan dari Dewan Dakwah Kalsel untuk Masjid dan Musala Terdampak Banjir

Total 2.000 Kitab Suci Al-Qur'an yang disalurkan Dewan Dakwah Kalsel untuk masjid dan musala di tiga daerah terdampak banjir di Kalsel

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Dewan Dakwah Kalimantan Selatan pada Januari 2021 sudah membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di beberapa daerah di Kalsel.

Kali ini memberikan lagi bantuan, tidak hanya sembako, tetapi juga Kitab Suci Al-Qur'an.  

Khusus kitab, total 2.000 buah untuk sejumlah masjid, musala dan pondok pesantren di tiga daerah, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kabupaten Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Penyerahan Qur'an secara simbolis diberikan Bendahara Dewan Dakwah Kalsel, Irfan, dan Sekretaris, M Yamin, kepada dua orang.

Baca juga: Kunjungi Korban Banjir Kalsel, Malam Hari Gubernur Antarkan Bantuan ke Datar Ajab HST

Masing-masing, H Sahruji perwakilan warga Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, serta Djamrozi, warga Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretatis Majelis Syuro Dewan Dakwah Kalsel, Abdul Wahid, Wakil Bendahara, Muhammad Natsir, dan Sekretaris, Sauqi Mubarak.

Sementara itu, dikatakan Ketua Dewan Dakwah Kalsel, Chairani Idris, Sabtu (13/2/2021), beberapa waktu lalu membagi sembako ke daerah korban banjir.

Saat itu,m lanjutnya, melihat banyak masjid, musala, pondok pesantren maupun rumah tahfidz yang terendam.

Baca juga: Banjir Bandang HST Kalsel, Tanda Bekas Ketinggian Air Tertinggal di Dinding Rumah

Baca juga: VIDEO Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Desa Haliau Kabupaten HST

Tak hanya itu, lanjutnya, Kitab Al-Qur'an juga hancur akibat banjir. Kondisi ini kurang mendapat perhatian, sehingga pihaknya berinisiatif membagikan kitab.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved