Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir Kalsel, Forum Balapaks Kalsel Jalankan Misi Kemanusiaan Pascabanjir di Sungai Tabuk

Pecinta alam se-Kalsel yang tergabung dalam forum Balapaks gelar aksi kemanusiaan pascabencana banjir Kalsel di Desa Sungai Pinang Lama, Sungai Tabuk

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Syaiful Akhyar
P2B Kalsel untuk banjarmasinpost.co.id
Forum Balapaks Kalsel dalam aksi kemanusiaan bantu korban banjir di Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Balai Silaturahmi Pecinta Alam Kalimantan Selatan (Balapaks), tergerak untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Forum yang terdiri dari kumpulan pecinta alam se-Kalimantan Selatan itu mengadakan aksi kemanusiaan pascabencana banjir Kalsel di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Aksi itu mereka lakukan selama beberapa hari, terhitung sejak tanggal (10/02) hingga (02/03) mendatang.

Koordinator bidang informasi dan analisis data Balapaks, Hadi Wiranata menjelaskan, aksi tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memulihkan keadaan pasca terdampak banjir.

Baca juga: Insiden Kesetrum Kalsel, Pasang Jaringan Internet, 2 Pekerja di Balangan Tersengat Listrik, 1 Tewas

Baca juga: SK Gubernur Kalsel Tentang PPKM Mikro Terbit, Pembelajaran Tatap Muka di HSS Dihentikan Sementara

Baca juga: Diduga Kelelahan, Pencinta Alam Kalsel Asal Kandangan Meninggal Dunia di Gunung Kilai HST

"Untuk kegiatan awal saat ini kami fokus pada program bantuan fasilitas tempat ibadah, di antaranya memperbaiki lemari penempatan Al-quran, membersihkan karpet dan keseluruhan tempat ibadah." katanya, Minggu (14/02/2021)

Aksi Balapaks dalam pemulihan pasca banjir di bagi menjadi beberapa tim, sebagian melakukan bantuan dan sebagian lagi melakukan penggalangan dana.

"Selama tiga hari ini ada tim yang melakukan penggalangan dana di jalanan, untuk mendukung tim lain yang bergerak di lapangan. Nanti hasil penggalangan dana kami belikan keperluan untuk tempat ibadah," ungkap Hadi.

Hadi menambahkan, pihaknya juga berencana melakukan program lanjutan, sehingga diharapkan dapat membantu para korban terdampak banjir.

"Kami berencana melakukan pendataan tahap kedua, untuk menentukan program yang cocok untuk para korban banjir," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved