Breaking News:

Sinarmas Mining PT Borneo Indobara

Bantu Korban Banjir Desa Baru Waki HST, Sinarmas Mining-PT Borneo Indobara Bangun Saluran Air Bersih

Membantu warga Desa Baru Waki HST dalam penyediaan air bersih, Sinarmas Mining-PT Borneo Indobara membangun saluran air bersih

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
PT BIB
Penyerahan simbolis Tata Kelola sarana air bersih Desa Baru Waki yang diserahkan oleh AKBP Danang  Widaryanto S.I.K kepada Ketua BPD Desa Baru Waki M. Nasrullah. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - PT Borneo Indobara yang bernaung di bawah Sinarmas Mining berkolaborasi dengan Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dalam pembuatan saluran air bersih di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa Kabupaten HST.

 Dept Head External PT Borneo Indobara, R Lington bersama Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto S.I.K menerangkan, penduduk Desa Baru Waki kesulitan mendapatkan air bersih akibat banjir yang menyapu rumah dan instalasi pipa air utama di Desa Baru, Waki.

Ratusan rumah rusak parah hingga rata dengan tanah, sebagian juga ada yang hilang terbawa arus banjir.

Krisis air bersih terjadi di Desa Baru Waki yang paling terdampak banjir di Kecamatan Batu Benawa ini menurut R Lington, membuat PT Borneo Indobara dan Polres HST terpanggil untuk mengurangi permasalahan yang dihadapi warga.

Foto bersama Tim PT Borneo Imdobara, Polres, PDAM HST dan Tokoh Masyarakat.
Foto bersama Tim PT Borneo Imdobara, Polres, PDAM HST dan Tokoh Masyarakat. (PT BIB)

"Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap darurat maka Sinarmas Mining dan Polres Hulu Sungai Tengah bekerjasama dalam mewujudkan pembuatan saluran air bersih dengan menyalurkan air dari desa terdekat, yakni Desa Batu Tunggal dengan memasang dua line pipa yang membentang diatas sungai selebar 70 meter," jelas Lington Minggu (14/2/2021).

Pekerjaan pemasangan pipa dimulai dari membuat bronjong di tepi sungai.

Kemudian pemasangan pipa besi sebagai penyangga pipa, dan memasang bentangan sling sepanjang 100 meter untuk tempat menggantungkan dua line pipa air tiga inch.

Menarik dalam pengerjaannya Sinarmas Mining, PT Borneo Indobara dan Polres Hulu Sungai Tengah mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi secara kelompok.

"Mereka bergiliran bahkan dengan melakukan kerja lembur agar hasilnya cepat dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat Desa Baru Waki,"terangnya.

Penyerahan 2 Bilik MCK oleh CSR PT Borneo Indobara, Wahyudi Wijaya kepada mantan Pembekal Muhammad Arsyad.
Penyerahan 2 Bilik MCK oleh CSR PT Borneo Indobara, Wahyudi Wijaya kepada mantan Pembekal Muhammad Arsyad. (PT BIB)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved