Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

PMI Kalsel Dukung PMI Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Korban Banjir

PMI Kabupaten Banjar salurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamataan Sungai Tabuk, kegiatan ini didukung PMI Kalsel

PMI Banjar
Kegiatan distribusi bantuan paket sembako, obat-obatan, dan kebutuhan anak serta wanita di Desa Lok Buntar kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Sabtu (13_2_2021) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalsel mendukung program tanggap darurat bencana di PMI Kabupaten Banjar.

Mereka menyalurkan bantuan terhadap korban bencana banjir di wilayah bantaran sungai Martapura menggunakan perahu motor, Sabtu (13/2/2021).

Penyaluran bantuan menggunakan sarana perahu motor atau kerap disebut warga setempat kelotok di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sasaran penyaluran desa yang tidak bisa diakses melalui jalur darat, yaitu Desa Lok Buntar dan Desa Pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk.

Baca juga: Jembatan Gantung Lokbaintan Kabupaten Banjar Miring, Motor Warga Tak Bisa Melintas

Baca juga: FJPI Kalsel Sisir Desa Terisolir di Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan ke Korban Terdampak Banjir

Logistik yang disalurkan berupa paket sembako, obat obatan, masker dan perlengkapan bayi yang semuanya sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana.

"Ini komitmen kemanusiaan, pengurus PMI Provinsi Kalimantan Selatan all out mendukung kegiatan posko tanggap darurat bencana (TDB) PMI Kabupaten Banjar," jelas Deddi Wahyudi, Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Provinsi Kalimantan Selatan.

Deddi Wahyudi terlibat ikut serta mendistribusikan langsung bersama jajaran pengurus PMI Kabupaten Banjar.

Baca juga: Menteri Pertanian Kunjungi Kabupaten Banjar, Bantu 10 Truk Sembako dan Benih Padi Petani

Baca juga: Tanggapi Keruhnya Air Sungai di Sungup Kanan , DLH Panggil Perusahaan Tambang di Pulaulaut

Kepala Markas PMI Kabupaten Banjar, Naimah mengatakan sejumlah wilayah Desa di Kecamatan Cintapuri Darussalam dan Sungai Tabuk hanya dapat diakses menggunakan perahu.

Sedangkan untuk wilayah desa di Kecamatan Martapura Barat dan Martapura Timur sudah dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Di waktu yang bersamaan, PMI Kabupaten Banjar juga melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan di Sungai Sipai, Martapura dengan sasaran penerima manfaat sebanyak 320 jiwa, jelasnya.

Pelayanan kesehatan di Desa Pembatanan Kecamatan Sungai Tabuk sebanyak 65 orang, Distribusi logistik dan cleaning kit di Desa Pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk sebanyak 240 jiwa.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved