Breaking News:

Bumi Bersujud

Satpol PP Tanahbumbu Lakukan Pengawasan Disiplin Prokes Covid-19

Penyebaran pandemi masih meluas, Satpol PP Tanahbumbu terus melakukan pengawasan protokol kesehatan.

kominfo tanahbumbu
Satpol PP Tanahbumbu lakukan pengawasan covid 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Masa pandemi masih terjadi di 2021 dan masih meluas.

Penegakan pun dilakukan termasuk sosialisasi yang tak henti-hentinya dilakukan petigas.

Kali ini, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) semakin gencar menegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, H. Riduan melalui Kabid Peraturan Perundang-undangan, M Jailani, Jum'at (12/2/2021) mengatakan pengawasan dilakukan di tempat keramaian seperti pasar tradisional.

"Hari Jum'at kemarin, kami dari Satpol PP kembali melakukan pengawasan dan juga siaran keliling untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan prokes guna mencegah penyebaran covid-19," ujar Jailani.

Adapun yang menjadi lokasi kegiatan kali ini yakni Pasar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Selain para pedagang dan pembeli di pasar Pagatan, pengguna jalan yang melintas juga diingatkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Pedagang dan pengunjung pasar, serta pengguna jalan diimbau untuk disiplin terhadap prokes, terutama penggunaan masker saat di luar rumah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Satpol PP melalui siaran keliling menyampaikan kepada masyarakat bahwa akan ada vaksinasi covid-19 di Tanah Bumbu.

Pelaksanaan vaksinasi nantinya akan dilaksanakan di fasilitas kesehatan milik pemerintah dengan tidak dikenakan biaya apapun.

Oleh karena itu, kepada masyarakat dihimbau untuk mensukseskan vaksinasi tersebut.

Berdasarkan fatwa MUI, Vaksin Covid-19 telah dinyatakan hukumnya suci dan halal, serta telah mendapat persetujuan dari BPOM untuk penggunaanya. (aol)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved