Breaking News:

Sport

Gempa Guncang Jepang, Dua Stadion Sepak Bola Olimpiade 2021 Tak Mengalami Kerusakan

Dalam informasi terkininya, Komite Olimpiade Tokyo (JOC) menetapkan dua stadion untuk cabang olahraga sepak bola dalam keadaan aman.

SHUTTERSTOCK
Logo Olimpiade Tokyo 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gempa bermagnitudo 7,3 di Jepang membuat kerusakan berbagai bangunan. 

Lalu bagaimana dengan persiapan Olimpiade. Dalam informasi terkininya, Komite Olimpiade Tokyo (JOC) menetapkan dua stadion untuk cabang olahraga sepak bola dalam keadaan aman.

"Kami siapkan Stadion Miyagi dan Stadion Kashima," kata pernyataan JOC. Stadion Miyagi dengan kapasitas 50.000 penonton ini bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola dan atletik.

Stadion Miyagi pernah menggelar tiga pertandingan pada Piala Dunia 2002.

Baca juga: Penegasan Jepang Tentang Pelaksanaan Olimpiade 2021, Pelaksanaan dalam Kondisi Darurat

Baca juga: Update Aturan BWF Kualifikasi Olimpiade 2021, Marcus/Kevin Pimpin Ranking

Kemudian, pada Piala Dunia Wanita U-20 2012, Stadion Miyagi menggelar enam laga. Sementara itu, Stadion Kashima di Prefektur Ibaraki punya kapasitas sekitar 40.000 penonton.

Stadion Kashima menjadi kandang dari Klub J-League, Kashima Antlers.

Akses jalan tol terputus akibat longsor buntut dari gempa bumi di kota Soma, prefektur Fukushima, Jepang timur, pada Minggu (14/2/2021). Gempa Jepang ini berkekuatan 7,3 magnitudo.
Akses jalan tol terputus akibat longsor buntut dari gempa bumi di kota Soma, prefektur Fukushima, Jepang timur, pada Minggu (14/2/2021). Gempa Jepang ini berkekuatan 7,3 magnitudo. (KYODO NEWS/HIRONORI ASAKAWA via AP PHOTO)

"Kedua fasiltas itu tidak mengalami kerusakan," kata pernyataan JOC berkenaan dengan gempa bermagnitudo 7,3 yang melanda Prefektur Fukushima pada Minggu malam (14/2/2021).

Prefektur Fukushima, Miyagi, dan Ibaraki relatif berdekatan jaraknya.

Ketiga prefektur itu ada di timur laut Jepang. Fasilitas yang juga tidak mengalami kerusakan adalah Pusat Olahraga J-Village di Fukushima.

"Di situ kami memulai perjalanan obor Olimpiade Tokyo," kata JOC lagi. Perjalanan obor Olimpiade Tokyo berlangsung mulai 25 Maret 2021. "Kami akan menelusuri kembali lokasi tempat perjalanan obor," pungkas JOC.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul olimpiade-tokyo--dua-stadion-ini-untuk-cabang-sepak-bola

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved