Breaking News:

Berita Tanahlaut

Konversi Elpiji Melon ke Elpiji Tabung Pink, Ini Harapan Pedagang Elpiji di Kabupaten Tanahlaut

Program konversi elpiji melon ke elpiji tabung pink 5,5 Kg disambut positif para pedagang di Kota Pelaihari yang selama ini menjual elpiji eceran

banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Masyarakat Kota Pelaihari antusias menukar elpiji melon ke elpiji pink kemasan 5,5 kilogram 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Program konversi elpiji melon ke elpiji tabung pink 5,5 Kg disambut positif kalangan pedagang di Kota Pelaihari yang selama ini menjual elpiji secara eceran.

Bahkan, mereka juga turut hadir dan menukar elpiji melonnya pada acara launching elpiji melon ke elpiji pink kemasan 5,5 kilogram, Senin (15/2/2021).

Launching tersebut digelar di halaman Stadion Pertasi Kencana, tepatnya di teras samping kantor Satpol PP dan Damkar Tala di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari. Acara itu dihadiri Bupati Tala H Sukamta.

Beberapa pedagang eceran elpiji melon turut hadir dan menaati anjuran Pemkab Tala mengonversi ke elpiji pink kemasan 5,5 kilogram.

Baca juga: Pengadilan Agama Tanjung Miliki Layanan Pos Bantuan Hukum untuk Masyarakat Kabupaten Tabalong

Baca juga: Detik-detik Longsor Nganjuk Menerjang Rumah Warga Dusun Selopuro, Dimulai Suara Gemuruh

Baca juga: Konversi Elpiji Melon ke Elpiji Tabung Pink Serentak Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanahlaut

"Bagus saja adanya konversi ini. Saya mendukung untuk kebaikan bersama," ucap Syafruddin, pemilik kios Firda yang juga menjual elpiji eceran.

Ia berharap pasokan elpiji pink tersedia secara memadai agar kelak tidak seperti elpiji melon yang menjadi langka karena banyaknya permintaan namun pasokan berkurang akibat lalu lintas ke Pelaihari yang belum lancar.

Menurutnya dalam dunia dagang, ketika ketersediaan barang menipis otomatis secara alamiah harga akan naik. Karenanya, jaminan kecukupan pasokan elpiji 5,5 kilogram sangat penting.

Pasalnya setelah adanya program konversi, dipastikan bakal terjadi peningkatan kebutuhan atau permintaan elpiji pink.

"Selain itu hal lain yang perlu ditata benar-benar memgenai batasan harganya. Berapa harga tertinggi ecerannya untuk elpiji 5,5 kilogramnya. Ini penting agar yang menjual secara eceran tak disalahkan," ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved